Beredar Surat TKD Jokowi-Ma’ruf Minta Konsumsi Istigosah ke Pabrik Semen

Sepucuk surat yang mengatasnamakan Tim Kampanye Daerah atau TKD Joko Widodo – Ma’ruf Amin meminta sumbangan konsumsi ke perusahaan semen pelat merah (BUMN) PT Semen Gresik (Persero) Tbk.

Surat bertanggal 11 Maret 2019 itu dilayangkan dalam kaitan kebutuhan konsumsi untuk kegiatan Istigosah Kubro serta dalam rangka deklarasi dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf hari ini, Senin (18/3).

Istigosah itu sendiri disebutkan dalam surat, bakal digelar di kawasan Ringroad I Love GKB Jalan GKB, Gresik.

Beredarnya surat ini dipertanyakan oleh pegiat media sosial Mustofa Nahrawardaya.

“Mohon klarifikasi @PTSemenGresik apakah surat yang beredar luas di sosmed ini benar adanya? atas klarifikasinya, disampaikan terimakasih. CC @KemenBUMN @saididu @sudirmansaid,” tulis @AkunTofa.

Dalam kop surat yang bertuliskan Tim Kampanye Daerah Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin tersebut secara jelas dipaparkan permintaan sebagai berikut :

“Sehubungan dengan diadakannya istigosah kubro dan deklarasi dukungan kepada pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin. Dengan Hormat kami “Memohon Bantuan Konsumsi” untuk acara yang Insya Allah diadakan pada, Senin, 18 Maret 2019, Pukul 07.30 – selesai…” begitu penggalan petikan isi surat itu.

Surat permohonan bantuan ini ditanda tangani ketua acara Mujid Riduan dan sekretaris Hasanudin Farid SE.