Syamsul Hidayat : Mubaligh Muhammadiyah Harus Segera Berakselerasi


Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyelenggarakan Silaturahim dan Refreshing Mubaligh Muhammadiyah Regional III (Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur) di Ponorogo. Acara yang dihadiri ratusan mubaligh Muhammadiyah tersebut merupakan rangkaian dari agenda Majelis Tabligh PPM setelah dari Regional I dan II.

Menjaga kualitas dan membangun sinergitas menjadi rangkaian agenda utama MTPPM. Maka dari itu, menghidupkan kembali Korps Mubaligh Muhammadiyah adalah hal wajib dan urgen.

“Alhamdulillah MTPPM telah menghidupkan kembali Korps Mubaligh secara Nasional, dan rangkaian silaturahim dan refreshing dari kota ke kota se-Indonesia Inshaa Allah sedang kami jalin lagi”, ungkap Dr. H. Syamsul Hidayat, M.Ag yang sekaligus Wakil Ketua MTPPM dan Ketua Korps Mubaligh Muhammadiyah Pusat.

Dalam kesempatan silaturahim dan refreshing yang diselenggarakan pada tanggal 2-3 Februari 2019 tersebut, Ustadz Syamsul juga menyampaikan Mubaligh Muhammadiyah harus segera berakselerasi. “Ini pesan dari Ketum PP Muhammadiyah, bahwa Mubaligh Muhammadiyah harus segera bergerak, memastikan tiap cabang sedikitnya memiliki 10 mubaligh, dan akselerasi adalah kunci untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas”, tutur Ustadz Syamsul.

Dalam acara tersebut juga membahas program kerja Korps Mubaligh dan panduan bagi mubaligh Muhammadiyah.