DPP IMM Serukan Penggalangan Dana Tsunami Banten-Lampung

Gelombang tsunami yang meluluh lantakkan beberapa pantai di Banten dan Lampung menjadi keprihatinan kita bersama. Info terakhir saat berita ini ditulis jumlah korban meninggal tercatat 222 orang, 408 orang hilang, 720 orang luka-luka dan 4.411 mengungsi.

DPP IMM menginstruksikan kepada kader-kadernya di tingkat cabang dan komisariat di bawah koordinasi DPD IMM untuk melakukan aksi penggalangan dana. Hal ini sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas sesama anak bangsa juga. Selain itu dana yang terkumpul juga bisa membantu penanganan penyintas bencana dan pemulihan pasca bencana. Dana untuk bencana disalurkan melalui LAZISMU di daerahnya masing-masing.

“Kader-kader IMM Se-Indonesia diharapkan bisa menggalang dana untuk membantu saudara kita yang terkena bencana. Hal ini sudah pernah dilakukan saat bencana gempa bumi Lombok dan gempa Palu beberapa waktu yang lalu. Kepiawaian kader IMM dalam menggalang dana sudah terbukti, salah satu penyumbang dana bencana terbesar kepada LAZISMU adalah dari IMM.” ujar Robby Karman sekjen DPP IMM.

Selain menggalang dana, DPP IMM juga mendorong kadernya untuk bisa terlibat langsung dalam aktifitas relawan kebencanaan. Misalnya kader-kader IMM turun bersama MDMC untuk menjadi relawan psikososial.

“Kader-kader IMM selain menggalang dana diharapkan dapat juga turun langsung ke lokasi sesuai dengan arahan dan kebutuhan dari MDMC sebagai eksekutor dalam penanganan bencana. Jika IMM sudah menggalang dana yang disalurkan melalui LAZISMU, maka kader IMM juga harus difasilitasi LAZISMU untuk dapat menjadi relawan bencana. Terakhir bagi IMM yang menggalang dana harus menjaga integritas dan transparansi.” Ujar Robby.