Muhammadiyah Senior Club (MSC) : Jambore Senior (lansia) 2018 Sukses dan Ceria

Alhamdulillah (19-20 November 2018), perhelatan akbar Muhammadiyah Senior Club Jakarta, Griya Lansia Baiturrahmah” Yogyakarta, dan Griya Lansia Muntilan Magelang, berjalan penuh dengan kegembiraan dan keceriaan sedari awal.Perhelatan Jambore pada saat pembukaan di hadiri oleh Direktur RS. Aisyiyah Muntilan, Ketua dan sekretaris MPS PP Muhammadiyah, dinas sosial kab. Magelang, dan perwakilan AUM sekitar Magelang.

Direktur RS. Aisyiyah Muntilan dr. Moh. Was’an, Sp. S(K),QIA dalam sambutannya menyampaikan 9 jenis yang berkenaan dengan penyakit degenerative yang dekat dengan kehidupan lansia, yaitu : penyakit hipertensi, kencing manis, pembesaran prostat, Osteoartritis, aritmia jantung, katarak, gastritis, bursitis, kanker prostat.

Adapun Ketua MPS PP Muhammadiyah Ir. Sularno M. Si dalam sambutannya mengatakan mengapresiasi kerjasama yang Muhammadiyah Senior Club (MSC) dengan sesama pegiat senior dari Griya Lansia”Baiturrahmah” dan Griya Lansia Muntilan. Sementara, dinas sosial kabupaten Magelang saat melihat pameran kerajinan tangan senior MSC, sangat kagum dan tertarik terhadap hasil kerajinan tangan senior binaan MSC.

Pada malam harinya, direktur Muhammadiyah Senior Club (MSC) Samsul Bahri Nasution S. Psi memaparkan manfaat pelayanan keterampilan tangan daur ulang MSC bagi para senior yang telah mengikutinya.

Dimana seluruh peserta belajar langsung teknik dan cara produksinya. Para eyang kakung dan eyang uty bersemangat saat belajar dan merasakan langsung manfaatnya secara motoric, psikologis dan sosial dari aktifitas tersebut. Maka pendamping setiap kelompoknya adalah rombongan peserta jambore MSC.

Lalu selepas shalat malam dan subuh berjamaah di isi oleh Dr. dr. Probosuseno SE, Sp. PD., KGer, FINASIM. para senior belajar repleksi diri pendekatan multidisiplin ilmu dan tips mengenali diri sendiri untuk menjadi senior yang sehat, taqwa, dan beriman.

Selanjutnya, pada hari kedua Syam memandu para senior mengikuti serangkaian outbond games psikologi. Outbond yang bertujuan mengaktifasi dan menstimulasi ulang, semangat dan energi masa muda para senior lewat psikogames ringan dan sederhana. Para senior terlihat antusias dan penuh semangat dari awal outbond hingga selesai. Acara di tutup dengan keajaiban do’a dan tips sehat menurut tuntunan Rasulullah oleh fisioterapis UNISA Yogyakarta.”Senior Sehat dan Bahagia Bersama Anak Muda”. Fastabiqul khairat.