Beranda Kabar Persyarikatan Kabar Daerah MDMC Muhammadiyah Buka Posko Kesehatan di Palu

MDMC Muhammadiyah Buka Posko Kesehatan di Palu

Sangpencerah.id – Muhammadiyah melalui Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) juga sudah menerbangkan tim ke Palu dan Donggala untuk membantu penanganan medis di lokasi bencana.

7 orang tim MDMC Sulawesi Selatan sudah tiba di Palu pada Sabtu (29/9) malam. Tim langsung berkoordinasi dengan Relawan Muhammadiyah Mamuju di Universitas Muhammadiyah Palu yang saat ini masih bisa digunakan, meskipun beberapa unit gedung runtuh.

Tim pertama ini akan melakukan kajian cepat soal kebutuhan yang paling dibutuhkan di Palu, Donggala dan sekitarnya. Selain itu, tim juga langsung berkoordinasi untuk membangun posko di Palu dan Donggala.

Disusul hari Selasa pagi sekitar jam 06.00 WITA, Rombongan Relawan dan Tim Kesehatan Muhammadiyah dari Jawa Timur sudah sampai di Palu. Mereka langsung mendirikan posko kemanusiaan di dekat gedung Universitas Muhammadiyah Palu.

Tak hanya itu, tim medis dari sejumlah rumah sakit Muhammadiyah juga sudah diterbangkan ke Palu. Tim ini berasal dari RS Pondok Kopi, RS Gombong, RSIA Aisyah Pinrang, dan tim MDMC dari Toli-toli. Tim tersebut sudah berangkat pada Ahad (30/9).