Home News Kabar Nasional Aktivis Muda Muhammadiyah Deklarasi Dukung Jokowi

Aktivis Muda Muhammadiyah Deklarasi Dukung Jokowi

Sangpencerah.id – Beberapa aktivis muda Muhammadiyah menyatakan dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Mereka mengatakan puas terhadap pemerintahan Jokowi dan harus dilanjutkan.

“Kami para aktivis muda Muhammadiyah sepakat secara bersama-sama untuk menyampaikan sikap dan langkah politik sebagai berikut: Kami menyatakan cukup puas dengan kinerja pemerintahan Presiden Jokowi dan Kabinet Indonesia Kerja yang telah bekerja keras mewujudkan pembangunan hingga ke ujung Tanah Air,” kata perwakilan aktivis muda Muhammadiyah, Khoirul Muttaqin, di restoran Bumbu Desa, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (8/10/2018).

Khoirul yang mantan Dirut Lazismu itu menambahkan pemerintahan Jokowi saat ini fokus pada pembangunan infrastruktur sebagai landasan pada periode berikutnya bila kembali terpilih. Menurutnya, hal itu merupakan salah satu langkah serius Jokowi dalam membangun bangsa dan negara.

“Ini menunjukkan Presiden Jokowi bersama Kabinet Indonesia Kerja berusaha fokus dan konsisten untuk membangun dan memajukan bangsa dan negara,” tuturnya.

Dia menilai kerja sama pemerintahan Jokowi dengan Muhammadiyah dalam berbagai bidang yang selama ini terjalin dirasa cukup bagus dan harus ditingkatkan. Terutama di bidang pembangunan pendidikan, kesehatan, dan ekonomi.

Dalam acara tersebut sekaligus di-launching Rumah Indonesia Berkemajuan (RIB). Rumah Indonesia Berkemajuan merupakan wadah bagi kader dan simpatisan Muhammadiyah yang mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Khoirul Muttaqin sebagai Ketua Umum dan Khoirul Huda (mantan Ketum PP IPM) yang menjadi Sekjend RIB. Beberapa aktivis lain yang menjadi penggerak RIB meliputi Pradana Boy (Presidium JIMM) dan Ali Muthohirin (Mantan Ketum DPP IMM). (adm)