Buku Sejarah KOKAM Diluncurkan di Sirampog

Sangpencerah.id –  Agenda peluncuran buku KOKAM, Kesatuan Muhammadiyah di Zaman Bergerak yang sudah disiapkan lama akhirnya terlaksana hari ini, Ahad (23/9). Buku ini dilaunching dilokasi tertinggi di Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes.

“Buku KOKAM kami bawa dari Jogja melewati bukit menghijau dan jernihnya air mengalir dari bumi ini. Dari pagi rombongan Pemuda Muhammadiyah DIY dibonceng puluhan anggota KOKAM yang menjemput kami di bawah”, cerita Iwan Setiawan, penulis buku ini.

KOKAM Sirampog membawa rombongan menuju pusat pergerakan Kokam Sirampog, Brebes. Udara yang sejuk menambah kegembiraan dalam perjalanan.

“Saya ada janji dengan Mas Suparto Komandan Operasional Kokam Sirampog. Janji yg ditepati hari ini. Silaturahmi Pemuda Muhammadiyah DIY dan peluncuran buku KOKAM karya saya”, lanjut Iwan.

Buku yang diluncurkan dicetak oleh  penerbit Suara Muhammadiyah. Tepat jam 10.00 acara peluncuran buku dilaksanakan. Berlokasi di SMP Muhammadiyah 3 Sirampog. Secara simbolis, Iwan Setiawan selaku penulis buku KOKAM menyerahkan buku ke Zainudin Ahpandi, ketua Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah, yang khusus datang untuk menghadiri peluncuran buku.

Dalam peluncuran buku juga diadakan diskusi penulis bareng Zainudin Ahpandi (Ketua PWPM Jateng), Abdul Mu’min (Ketua PCPM Sirampog) dan Mas Suparto Komandan Operasional Kokam Sirampog ikut menjadi narasumber. Moderator oleh Dian Korprianing Nugroho.

“Buku ini mampu memberi kontribusi bagi proses menjadi KOKAM. Dengan buku ini anggota KOKAM dapat membaca sejarah organisasi dan makna menjadi KOKAM”, ucap Zainuddin.

Zainudin memberikan apresiasi dan berharap setiap anggota KOKAM membaca buku ini.

“Buku KOKAM adalah usaha merangkup kisah-kisah sejarah berkaitan semangat membela bangsa dan agama dengan perantaraan KOKAM”, tutup Iwan yang juga Ketua PWPM DIY ini. (adm)