Zulhas dan Cak Imin Tebar Pesona di Sidang Doktor Dahnil Anzar

Sangpencerah.id – Jum’at (24/8) sore ini, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak menjalani sidang terbuka promosi doktoral ilmu ekonomi UNDIP Semarang.

Sidang ini dihadiri banyak tokoh nasional seperti Dr Haedar Nasir, Zulkifli Hasan, Muhaimin Iskandar, Akbar Tanjung, Saleh Husen, Novel Baswedan, Bambang Widjojanto, dan tokoh lain.

Usai menghadiri sidang terbuka itu, Zulkifli Hasan memuji topik disertasi Dahnil. “Bagus sekali yang dipaparkan Dahnil, yang dalam kajiannya itu mengulas penggunaan SPM berbasis etika Muhammadiyah, dengan keikhlasan, dengan kaedilan sosial, demi kepentingan masyarakat luas,” puji Zulkifli.

Dia katakan, tema disertasi Dahnil sangat kontekstual dengan kondisi kekinian, mengenai pentingnya mengenai sumber daya milik negara untuk kepentingan bersama, bukan untuk individu-individu. “Karena kalau untuk kepentingan individu, hancur kita semua,” cetusnya.

Karangan bunga ucapan selamat juga berjejer di sepanjang jalan sekitar gedung tempat sidang terbuka itu. Antara lain dari Ketua DPR Bambang Soesatyo, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Presiden PKS Sohibul Iman, dan beberapa politikus terkenal lainnya.(mch)