SMP Muhammadiyah 1 Tumijajar Gelar Seminar Parenting

Sangpencerah.id – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah 1┬áTumijajar memiliki misi mendidik dengan karakter kepada murid muridnya, dengan indikator setiap murid memiliki kompetensi dasar tiga kecerdasan yakni kecerdasan intelektual, emosional dan kecerdasan spiritual.

Untuk mencapai tujuan tersebut, pihak sekolah memfasilitasi para orang tua siswa kelas VII untuk belajar proses pengasuhan dan cara interaksi antara orang tua dan anak di rumah, dengan menggelar Seminar Parenting, dengan tema Peran Orang Tua Menuju Generasi Berkualitas, Sabtu (28/7/2018).

Kepala sekolah SMP Muhammadiyah 1 Tumijajar, Syamsul Hidayat, mengatakan target yang akan dicapai melalui parenting sehari ini agar para orang tua siswa dapat berperan aktif mendampingi anak di lingkungan keluarga dan masyarakatnya saat tidak berada didalam pengawasan para guru.

“Pendidikan bukan hanya tanggung jawab dari pihak sekolah namun juga tanggung jawab masyarakat dan orang tua, dalam hal ini SMP Muhammadiyah memfasilitasi seminar parenting yang diharapkan para orang tua mengetahui cara mendidik anak saat berada di luar sekolah, setelah acara ini harapan kami akan terjalin sinergi antara misi sekolah dan orang tua, dengan komunikasi yang baik untuk tumbuh berkembang nya anak anak kita,” ujarnya.

Sebagai kepala sekolah, Syamsul Hidayat, mengucapkan terima kasih kepada unsur dinas kabupaten Tulangbawang barat yang telah membina SMP Muhammadiyah 1 Tumijajar selama Ini, terlebih kepada Pimpinan Muhammadiyah serta semua wali murid yang mempercayakan putra putri nya untuk belajar di sekolah ini.

Seminar parenting tingkat SMP yang baru pertama di lakukan di kabupaten Tulangbawang barat ini mendapat apresiasi dari Kabid Dikdas setempat, mewakili pemerintah daerah setempat, Jumadi mengatakan.

“Saya kagum dengan kehadiran bapak ibu orang tua yang hadir langsung tanpa berwakil ke acara ini, ini berarti perhatian bapak ibu terhadap pendidikan sangat penting sehingga mengorbankan waktunya untuk bisa hadir disini demi masa depan putra putrinya,” ujarnya.(lampost)