RS PKU Muhammadiyah Solo Gelar Upacara HUT Kemerdekaan

Sangpencerah.id – RS PKU Muhammadiyah Solo, memperingati HUT Kemerdekaan ke-73 RI Jumat (17/8/2018) pagi. Upacara digelar dengan pengibaran Bendera Merah Putih. Dipimpin oleh Direktur RS PKU Muhammadiyah Solo, dr. Mardiatmo, Sp. Rad.

Upacara yang dimulai pukul 07.00 WIB itu dihadiri oleh civitas RS PKU Muhammadiyah Solo. Mulai dari pimpinan MPKU-PS PDM Kota Solo, direksi RS, dokter, manajer hingga staf perwakilan dari masing-masing unit kerja.

Dalam amanat di rangkaian upacara, Mardiatmo menyampaikan bahwa Muhammadiyah berdarma bakti dan memberikan peran sebanyak-banyaknya kepada pemerintah.

Lanjutnya juga bermanfaat bagi masyarakat luas dalam bidang kesehatan dengan memberikan pelayanan sebaik-baiknya dengan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

“Bekerja dengan hati mewujudkan rumah sakit Muhammadiyah berkemajuan,” katanya.

Selesai Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI, dilaksanakan resepsi, sarapan dan ramah-tamah di aula RS.

Seluruh civitas dihibur oleh Gita Surya Bahana RS PKU Solo dengan lagu-lagu bertemakan nasionalisme dan cinta tanah air. Acara ditutup dengan grup lawak Guyon Maton dari RRI Solo.

Humas RS PKU Solo,Betty Andriani, mengatakan, acara ditujukan sebagai wujud rasa syukur atas kemerdekaan.

“Semoga dengan acara ini, seluruh pegawai RS PKU Muhammadiyah Solo semakin teringat dan termotivasi berkarya lebih baik seperti pahlawan masa lalu,” katanya. (tribun)