Muhammadiyah Malaysia Diamanahkan Lahan untuk Bangun TPQ

Sangpencerah.id – Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Malaysia baru-baru ini mendapat amanah untuk mengelola lahan kosong dari seorang warga negara Malaysia untuk mengembangkan kegiatan dakwah dan pendidikan Al-quran.
Tanah seluas 3×20 meter tersebut berada di kompleks Wisma Sabarudin di Jalan Raja Alang, Kampung Baru, Kuala Lumpur, Malaysia.
“Begitu kita diamanahkan lahan ini, langsung kita bangun bersama,” tutur Fauzi Fatkhur, Wakil Ketua PCIM Malaysia seperti dikutip dalam siaran pers yang diterima redaksi pada Sabtu (18/8).
Fauzi menuturkan bahwa dana proses pembangunan tanah ini bersumber dari infaq warga Muhammadiyah di Malaysia.
“Melalui gerakan infaq yang masif inilah Muhammadiyah semakin berkembang dalam membangun amal usaha, dan itu juga yang dibuktikan warga Muhammadiyah di Malaysia, ” ujar Fauzi.
Ketua PCIM Malaysia Sonny Zulhuda menuturkan bahwa bangunan baru ini akan digunakan sebagai TPA anak-anak di sekitar Kampung Baru, Kuala Lumpur.
“Karena tempat TPA yang ada itu sudah penuh, lebih dari 60 peserta didik, maka nanti sebagian akan kita arahkan ke sini,” kata Sonny.
“Adanya amanah pengelolaan lahan ini mudah-mudahan ini adalah petunjuk dari Allah bahwa usaha kita memang benar dan diridhoi Allah,” tutur Sonny.
Ke depannya nanti PCIM Malaysia bertekad untuk menggiatkan dan mempelbagaikan amal usahanya. Untuk itu, ujar Sonny, PCIM Malaysia perlu  memiliki gedung permanen suatu saat nanti.
Sekadar diketahui, Cabang Istimewa Muhammadiyah Malaysia saat ini memiliki tujuh Pimpinan Ranting Istimewa Muhammadiyah (PRIM) dan empat Pimpinan Ranting Istimewa Aisyiyah (PRIA).
sumber : muhammadiyah.or.id