Ketua Immawati Pusat Kecam Aksi Pelecehan Seksual Terhadap Mahasiswi UNILA

Ketua IMMawati DPP IMM Frisca Wulandari mendukung sikap berani salah satu mahasiswi Lampung yang mengungkap pelecehan terhadap dirinya yang dilakukan oleh dosen FKIP Unila ke publik dan melaporkannya ke pihak kepolisian. Menurutnya, itu merupakan sebuah bentuk perlawanan dari wanita terhadap pelecehan seksual.

“Namanya perempuan yang mempunyai harga diri, harga martabat memang dijaga,” kata Frisca Wulandari.

Frisca berharap agar pelaporan tindakan pelecehan tersebut kepada polisi agar bisa diusut. Sebab, menurutnya, perlindungan terhadap perempuan dan anak sudah mempunyai undang-undang begitupun sanksi bagi pelaku pelecehan.

“Jadi lapor saja, sekarang perempuan semua laki, perempuan anak-anak, laki-laki sama saja. Lapor ke polisi karena UU sudah ada,” kata Frisca .

Frisca juga meminta kepada seluruh wanita di Indonesia tidak takut melaporkan pelecehan seksual kepada polisi. Menurutnya, saat ini wanita tidak perlu takut untuk mengungkap pelecehan seksual ke muka hukum. Sebab, menurutnya, jika didiamkan persoalan yang sama akan selalu terulang.

“Perempuan sekarang diperhitungkan dilindungi oleh negara, HAM perempuan ada yang harus dijaga. Dan mereka berhak untuk melapor,” kata Frisca .