Wabup Loekman Tunggu Saran Muhammadiyah

Sangpencerah.id – Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah meminta organisasi Muhammadiyah tak segan memberikan sumbang saran dan masukan serta kritik yang membangun, demi kebaikan kabupaten setempat.

Hal itu disampaikan Wabup Lamteng, Loekman Djoyosoemarto dihadapan pengurus dan warga Muhammadiyah tingkat provinsi maupun kabupaten, kemarin pada acara rakerda Muhammadiyah di Gunungsugih.

Menurut Loekman, selama ini Muhammadiyah sudah banyak berperan dalam pembangunan. Sebab itu Loekman berharap Muhammadiyah tak segan maupun sungkan memberi masukan kepada pemerintah, terlebih pada hal-hal yang menyangkut kepentingan masyarakat luas.

Bahkan, lanjut Loekman, ia berharap Muhammadiyah ikut mengingatkan pemerintah Lamteng, jika dinilai membuat kebijakan yang kurang tepat bagi masyarakat luas. Sebab Loekman menyadari penilaian yang obyektif bisa diberikan oleh pihak-pihak di luar pemerintahan.

“Jangan sungkan memberikan saran. Saya juga meminta diingatkan kalau dinilai salah membuat kebijakan,” kata Loekman.

Kepada warga Muhammadiyah, Loekman juga berpesan agar memilih pemimpin yang baik dalam pileg maupun pilpres yang akan datang.

“Jangan karena ada sesuatu langsung pilih. Harus melihat baik atau tidak calonnya,” pungkas Loekman.