SD Muhammadiyah Usung Tema Asian Games di Hari Pertama Masuk Sekolah

Sangpencerah.id –┬áBerbagai kegiatan dilakukan sekolah dalam menggelar Layanan Orientasi Sekolah (LOS) di hari pertama kegiatan belajar mengajar siswa baru. Dari mengenalkan lingkungan sekolah, hingga kegiatan unik lainnya. Seperti yang dilakukan oleh SD Muhammadiyah 18 Surabaya.

Dengan mengambil momen Asian Games, SD Muhammadiyah 18 Surabaya, melaksanakan masa pengenalan lingkungan sekolah dengan mengenalkan lomba olahraga serta memeriahkan gelaran itu sendiri di halaman sekolah yang berada di Jalan Mulyorejo Tengah, Senin (16/7/2018).

Sebanyak 100 siswa baru kelas I diperkenalkan tentang Asian Games, karakter-karakter yang menjadi maskot dalam gelaran lomba olahraga se Asia, serta bendera-bendera negara Asia.

Kepala sekolah SD Muhammadiyah 18 Surabaya Cahyo Iswahyudi menjelaskan, pihaknya mengambil momen untuk Asian Games ini karena sekolah SD Muhammadiyah mendukung gelaran lomba olahraga se Asia tersebut.

“Sekaligus untuk menumbuhkan rasa cinta negara kita terhadap anak-anak, lewat seperti maskot, Bhin-bhin Atung dan Kaka. Kita kenalkan sesuai dengan karakter-karakter yang berbeda supaya bisa mengikuti karakter itu dan bisa diterapkan di abad 21,” terang Cahyo, Senin (16/7/2018).

Muhammad Raqi (6) salah satu siswa baru mengatakan dihari pertamanya masuk sekolah ia sangat senang, dijelaskan tentang asian games serta mendapatkan teman baru, hiburan baru.

“Seneng banget, dikenalkan bu guru pakai topi yang ada maskot hewannya, ada rusa, badak sama burung. Yang punya kekuatan kecepatan kayak rusa juga,” ujarnya.

Cahyo berharap dengan diadakannya masa pengenalan lingkungan sekolah seperti ini, anak-anak bisa menjadi contoh karakter pada maskot yang ditanamkan dalam Asian Games.

“Seperti kelincahan strategi dan kekuatan. Bagaimana nanti anak-anak menghadapi abad milenia yaitu abad 21, dimana abad teknologi yang sangat pesat itu anak-anak harus mulai ditanamkan karakter yang hebat agar dapat bersaing dengan yang lain,” pungkas Cahyo.

Usai melaksanakan upacara MPLS acara tersebut ditutup dengan pelepasan balon ke udara dan tanda tangan kepala sekolah serta para siswa baru diatas banner yang bertuliskan SDM-18 Sukseskan Asian Games XVIII.(jatimnow)