Polres Inhil Sosialisasi di Muhammadiyah Tembilahan

Sangpencerah.id – Polres Inhil menggelar Police goes to school Sosialisasi Undang-Undang No.22 Tahun 2009 di Muhammadiyah Tembilahan Jalan Pendidikan Tembilahan, Jum’at (13/7/2018).

Tampak hadir Kepala Sekolah (Kepsek) Muhammadiyah Bpk Didik Purwanto SE, Majelis guru sebanyak 5 orang, 70 orang siswa dan siswi, dengan pemateri Kanit dikmas lantas Ipda Yurnalis beserta 3 anggota dikmas.

Kapolres Inhil AKBP Christian Roni, S.IK, MH melalui Kasat Lantas Polres Inhil AKP Anandhita Rizal menjelaskan, kegiatan ini sebagai tidak lanjut pelaksanaan Program Prioritas Kapolri No.VIII “Membangun Kesadaran dan Partisipasi Masyarakat Terhadap Kamtibmas”.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan agar para siswa dan siswi lebih disiplin dan memahami tentang rambu-rambu lalu lintas serta pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas,” jelas Kasat Lantas.

Selanjutnya Kasat mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan agar lebih menyentuh dan membuka mata dari siswa dan siswi, sehingga dalam mengendarai kendaraan lebih berhati-hati dan tidak ugal-ugalan di jalan yg bisa membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

“Sebagai perpanjangan tangan untuk disampaikan kepada siswa dan siswi yang lain serta saudara, tetangga dan kepada keluarga. Kita juga memberikan spanduk keselamatan kepada guru Muhammadiyah tersebut,” tuturnya.

Terakhir Kasat berpesan, jadilah pelopor keselamatan dalam berlalu lintas serta jadikan keselamatan sebagai kebutuhan, menuju Indonesia tertib, bersatu keselamatan nomor 1.(tribun)