Muhammadiyah Pulang Pisau Merajut Silaturahmi dengan Halal bi Halal

Sangpencerah.id – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pulang Pisau Kalimantan Tengah  menggelar kegiatan Silaturahmi dan Halal bi Halal Keluarga besar Muhammadiyah se Kabupaten Pulang Pisau pada tanggal  3 Juli 2018, yang dihadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah Kalimantan Tengah Drs. H.M Yamin Mukhtar, Lc, M.Pd.I. yang hadir beserta rombongan dari unsur Pimpinan Wilayah, Aisyiyah,  ortom dan Lazismu Kalimantan Tengah.

Selain itu acara dihadiri juga dari Unsur Pemerintah Daerah Kab. Pulang Pisau yang diwakili oleh Sekretaris Daerah beserta unsur Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), Tripika, institusi Pendidikan dan Keagamaan, PDM dan Aisyiyah  Kabupaten Kapuas, dan undangan tamu penting lainnya. Acara berlangsung di Masjid KH Ahmad Dahlan dan dihadiri oleh semua Ortom Persyarikatan , AUM , Pimpinan Cabang Muhammadiyah , kader, partisipan dan semua warga Muhammadiyah yang ada di Pulang Pisau

Najmuddin, S.Ag Wakil Ketua Pimpinan daerah Muhammadiyah Pulang Pisau dalam sambutannya menyampaikan Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat silaturahim antara warga Muhammadiyah yang berada di Pulang Pisau. Dalam suasana halal bi halal ini Pimpinan daerah Muhammadiyah Pulang Pisau mengajak kepada semua warga  Muhammadiyah untuk berupaya menumbuhkan dan memperkuat nilai-nilai kesalehan  ibadah (hubungan dengan Allah) yang diiringi dengan  kesalehan Sosial (hubungan dengan manusia).

Selain itu dilaporkan beberapa perkembangan kegiatan Persyarikatan yang telah dilaksanakan antara lain diresmikannya penggunaan Masjid KHA Dahlan pada tahun lalu sebagai tempat ibadah , tempat berkumpul jamaah dan warga untuk melakukan aktivitas sosial keagamaan lainnya, seperti  pengajian rutin, olahraga sunnah, kegiatan Ramadhan seperti berbuka puasa bersama, Tarawih, tadarus, dan lainnya. Juga ada beberapa perkembangan PDM seperti adanya Wakaf buku dari Majelis Pustaka dan Informasi Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang bekerjasama dengan Perpusnas RI sebanyak 500 judul buku, dan juga komunitas lainnya kepada Taman Pustaka Masjid KHA Dahlan, adanya lembaga Zakat Lazismu yang baru terbentuk dan sudah dimulai dengan kegiatan pengumpulan dan penyaluran zakat,Infaq dan shodaqoh Ramadhan tahun ini, terbentuknya ortom IMM Pulang Pisau yang akan selalu terlibat dalam setiap kegiatan Muhammadiyah, dan beberapa kegiatan yang menumbuhkan semangat dan ghiroh persyarikatan ungkap Najmuddin S.Ag mewakili ketua PDM Pulang Pisau.

Sementara itu  Dr. H.M Yamin Mukhtar, Lc,M.Pd.I memberikan sambutan sekaligus tausyiyah pada acara tersebut mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Muhammadiyah Pulang Pisau dan mengharapkan Apa yang sudah dilakukan untuk mengajak kepada kebaikan, peningkatan kwalitas iman kepada Allah  baik dalam bentuk dakwah secara umum lainnya terus berlanjut .Sekecil apapun kegiatan kesalehan, pendekatan umat kelak akan membawa hasil, mendapat pahala dan ridho Allah SWT.

Bahwa Gerakan Muhammadiyah Dakwah Amar Ma’ruf Nahi Munkar ini  bukan sekedar simbol semata, tetapi lakukanlah tindakan walau sekecil atau sepele, tetapi tidak  lepas dari upaya menyeru atau mengajak kepada kebaikan untuk menyelamatkan dan menyadarkan umat ,  dengan tetap berpegang teguh kepada Alqu’an dan hadist, Insya Allah manusia tidak akan sesat selama-lamanya, ujar H.M Yamin Mukhtar, Lc,M.Pd.I

Dengan  merajut silaturahim dan memperkuat ukhuwah , membuka dan mempertahankan hubungan yang baik dengan semua lapisan masyarakat kita akan mendapatkan rezeki yang berkah dan akan dipanjangkan umurnya” demikian kata H.M Yamin Mukhtar ,Lc,M.Pd.I selaku Ketua PWM Kalimantan Tengah yang juga mencalonkan diri  sebagai Anggota DPD RI Kalimantan Tengah periode 2019-2024.

Acara Silaturahmi dan halal bi halal Keluarga besar Muhammadiyah Pulang PIsau ini ditutup dengan pembacaan doa oleh Khadirun S.Pd.I selaku Takmir Masjid KHA Dahlan , dilanjutkan dengan makan siang , dan diakhiri dengan sholat dhuhur berjamaah.(BoF)