Muhammadiyah Diundang Dubes Kazakhstan Jadi Pembicara Kongres

Sangpencerah.id – Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu’ti menyampaikan bahwa Ketua Umum PP Muhammadiyah beserta jajaran lainnya, diundang untuk menjadi pembicara dalam Kongres Pemimpin-Pemimpin Agama yang diselenggarakan oleh pemerintah Kazakhstan pada 10-11 Oktober mendatang.

Hal itu disampaikan Abdul Mu’ti baru-baru ini, saat menerima kunjungan Duta Besar Kazakhstan untuk Indonesia Ashkat Orazbay di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta Pusat.

“Jika kita lihat dari sisi agendanya membahas tentang isu-isu dunia terutama yang berkaitan dengan persoalan ekstrimisme, radikalisme, globalisasi dan yang terpenting adalah bagaimana agama-agama berperan mengembangkan tata dunia yang damai,” kata Abdul Mu’ti.

Sementera itu, Ashkat Orazbay berharap kepada Ketua Umum PP Muhammadiyah dapat berpartisipasi dan menjadi narasumber bukan hanya representasi muslim Indonesia melainkan mewakili umat muslim global.

“Kami berharap kepada Muhammadiyah sebagai ormas Islam untuk menghadirinya, selain itu kami juga akan mengundang agama lain seperti Kristen, Budha, Hindu, Yahudi dan agama lainnya,” tandas Ashkat.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir mendampingi Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir yakni Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti, Bendahara Umum PP Muhammadiyah Suyatno, Bendahara PP Muhammadiyah Anwar Abbas dan Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta Sofyan Anif.(daulat)