25 Dosen UMS Studi Banding UMP

Sangpencerah.id – Sebanyak 25 dosen dan karyawan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melakukan kunjungan ke Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). Kunjungan dilakukan antara Program studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dna Bisnis, UM Surakarta dengan Program studi Akuntasi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, UM Purwokerto. Fokus utama kunjungan merupakan stdi banding tukar informasi program pembelajaran dan MoU di Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMP, Senin (2/7/18).

Kepala Program Studi Akuntasi UMS, Dr. Fatchan Achyani, S.E., M.SI., mengungkapkan kegiatan studi banding merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilakukan oleh UMS, yang pada kali ini UMP berkesempatan menjadi Universitas yang menjadi tuan rumah kunjungan tersebut.

“Tiap tahun kita Alhamdulillah mengadakan kunjungan ke berbagai universitas dan kebetulan pada kesempatan kali ini UM Purwokerto menjadi salah satu universitas yang kami kunjungi pada kesempatan kali ini,” ucapnya.

Sejalan dengan itu Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMP, Dr. Akhmad Darmawan, S.E., Msi., mengatakan dalam sambutannya, Muhammadiyah mempunyai kekuatan yang sangat besar jika saling bekerjasama untuk kemajuan bersama. “Muhammadiyah jika saling bekerja sama dan bersinergitas mempunyai kekuatan yang besar untuk membuat kemajuan,” ujarnya.

Selain studi banding acara dilanjutkan dengan MoU antara Prodi Akuntansi antar Universitas yang bertujuan untuk meningkatkan kerja sama antar kedua belah pihak.

Kaprodi Akuntansi UMP, Dr. Sri Wahyuni, S.E., Msi., dalam sambutanya mengatakan studi banding dilakukan UMS ini selain shearing informasi tentang keunggulan juga penandatangan MoU. “Tujuannya adalah untuk menjalin kerjasama dan sinergitas antara Prodi Akuntansi UMS dan UMP dalam kaitanya dengan Tridarma Perguruan Tinggi,” tutupnya. (agp/tgr)