STKIP Muhammadiyah Sorong Latih Komputer Prajurit TNI yang Akan Dikirim ke Kongo

Sangpencerah.id – Tahun ini, menjadi suatu kebanggaan, karena Detasemen Zeni Tempur XIII Sorong, Kodam XVIII Kasuari/ Papua Barat dipercaya untuk mempersiapkan prajurit sebagai pasukan pengamanan yang akan dikirim ditahun 2019 mendatang, oleh karena itu sejumlah kesiapan dilakukan pihak Zipur diantaranya memberikan pembekalan pelatihan bahasa Inggris dan komputer.
Dijelaskan Komandan Denzipur XIII Sorong, Kodam XVIII Kasuari Papua Barat, Mayor Czi Bayu Nugroho melalui Danton Zipur II, Lettu Czi Arif Widyanto, pembekalan yang dilakukan Detasemen Zipur dimaksudkan untuk mempersiapkan Main Body Satgas Kizi TNI Kongo (Afrika Selatan), sehingga calon Prajurit pengamanan dapat memahami komunikasi bahasa Inggris dengan baik.
“Ini suatu kebanggaan bagi kami, karena tahun depan kami dipercaya untuk ikut mengutus sejumlah prajurit kami sebagai pasukan pengamanan PBB, maka dari menyiapkan main body Satgas KIZI TNI Kongo XX-P Manusco, diikuti 135 prajurit dan akan diseleksi lagi kemudian” jelas Arif Widyanto, Selasa (12/6/2018).
Sementara itu, Ketua STKIP Muhammadiyah Sorong, Rustamadji, melalui Nursalim, penanggung jawab pelatihan, mengapresiasi pilihan Denzipur untuk memberikan pembekalan terhadap prajurit kepada STKIP Muhammadiyah Sorong. Pilihan tersebut merupakan kepercayaan terhadap kampus STKIP Muhammadiyah sebagai perguruan tinggi terbaik ditanah Papua dan Papua Barat.
“Kepercayaan ini begitu berharga bagi kami. Kepercayaan tersebut dalam wujud memfasilitasi pembekalan bahasa Inggris bagi calon prajurit ke kongo tersebut, kita harapkan apa yang diberikan akan bermanfaat” kata Nursalim.
Setelah kerjasama ini, kedepan, akan ada kerjasama berupa pembinaan Fisik mahasiswa program study Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, terkait dengan keberangkatan sebagai prajurit pengamanan Garuda dibawah naungan PBB, prajurit Denzipur nantinya akan diseleksi dari Mabes TNI sebelum ditunjuk untuk berangkat ke Kongo. (Yudhi/Evie)