Muhammadiyah Mesir Gelar Halal Bihalal

Sangpencerah.id – Semarakkan Idul Fitri 1439 H, Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Mesir menggelar Open House pada Selasa(17/6) yang dimeriahkan dengan Talkshow bertemakan, “Komunitas Muhammadiyah di Mesir dan Kisah Lebaran dari Masa ke Masa”

Berbeda dengan Open House lainya, Open House Muhammadiyah diselenggarakan outdoor di halaman depan Markaz Dakwah lama Bawwabat 2, District 10, Nasr City, Kairo.

“Beginilah tradisi dan ciri khas open house Muhammadiyah. Kita kembali ke alam,” tutur Ketua Umum PCIM Mesir, Zaky Al-Rasyid.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pengurus PCIM -PCIA Mesir, Warga Muhammadiyah di Mesir, para tamu Undangan dari MAQURAA, Nahdhatul Wathan(NW), Nahdhatul Ulama (NU), Kawakibul Fusoha, dan tamu undangan lainnya.

Hadir sebagai pembicara pertama Talkshow, Aji Wahyu Nusantara bercerita bahwa open house sudah menjadi tradisi yang merupakan sarana penyambung silaturahmi selama Idul Fitri di Mesir, “Karena cukup sudah disini kita datangi rumah saudara atau kawan satu-persatu,” tuturnya.

Sementara Bahrul Ilmi, sebagai pembicara kedua, bercerita bahwa sejak pertama di Muhammadiyah ia telah mendapatkan keluarga baru,

“Tidak ada yang lebih pantas untuk menyebut kebersamaan di Muhammadiyah kecuali ikatan kekeluargaan,” ucapnya.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah dengan saling berjabat tangan dan bermaaf-maafan. Kemudian ditutup dengan makan bersama sambil menikmati hiburan film yang telah dipersiapkan panitia.(muhammadiyah.id)