Muhammadiyah Bolmut Terus Laksanakan Tugas Keummatan

Sangpencerah.id – Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh keberkahan, dan banyak dimanfaatkan oleh masyarakat muslim sebagai ajang silaturahmi dan juga mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui berbagai kegiatan. Selain itu untuk memperkokoh persaudaraan dengan masyarakat yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) maka Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bolmut, selang beberapa hari ini menyelenggarakan berbagai kegiatan, yang diantaranya yaitu safari Ramadhan.

“Pada Ramadhan kali ini PDM Bolmut menyelenggarakan berbagai kegiatan, selain safari Ramadhan, kami kepada para jamaah disejumlah masjid yang kami datangi dengan membagikan sedikit bantuan kepada masyarakat,” terang PDM Bolmut Saeroji.

Meskipun Muhmmadiyah terhitung baru, tidak mematah semangatkan kader dalam mensyiarkan Muhammadiyah di Bolmut.

“Masyarakat Bolmut, khususnya masyarakat muslim sangat menerima Muhammadiyah, dan ini terbukti saat kunjungan kami di sejumlah wilayah yang ada di daerah ini mulai dari Pinogaluman hingga kecamatan Sangkub,” tambahnya.

Kembali ditambahkannya, sejumlah elemen masyarakat Islam telah menyatakan dukungannya terhadap eksistensi Bolmut dan siap berkejasama.

“Melalui kegiatan safari Ramadhan ini kami manfaatkan untuk berkomunikasi, berdiskusi, dan berkenalan dengan masyarakat yang menjadi lokasi kami melaksanakan kegiatan safari Ramadhan ini,” tambahnya lagi.

Sementara itu Reba Pontoh, yang juga merupakan anggota Dewan Kabupaten (Dekab) Bolmut sekaligus tokoh Muhammadiyah menuturkan jika pihaknya terus mendorong seluruh organisasi keagamaan untuk terus mendorong masyarakat dalam berlomba-lomba melaksanakan ibadah yang dianutnya.

“Melalui organisasi yang ada di daerah ini, kami optimis jika persatuan dan kesatuan yang ada di daerah ini akan terus terjalin,” tandas Reba yang juga politisi Gerindra Bolmut ini.(mediasulut)