Jaga Generasi Muda, SMA Muhammadiyah Pontianak Gelar Pesantren Ramadan

Sangpencerah.id РRatusan Siswa SMA 1 Muhammadiyah Pontianak ikuti pesantren Ramadan.  Kegiatan tersebut rutin digelar oleh oleh pihak sekolah pada saat bulan ramadan tiba.

Kepala SMA 1 Muhammadiyah Pontianak Denny Hamdani secara resmi membuka kegiatan pesantren kilat yang akan berlansung selama tiga hari. Mulai Hari ini Minggu (3/6/2018) hingga Selasa (5/6/2018) mendatang.

Dalam sambutanya Denny mengatakan pesantren ramadan merupakan pencarian makna-makna puasa.

“Ramadan hari ini adalah menjawab tantangan-tantangan negatif dari berkembangnya era globalisasi, salah satunya berkembangnya medsos, dunia digital,” ujarnya.

Dirinya menilai adanya pesantren ramadan menjawab hilangnya silaturahim secara fisik. Harapanya¬† peserta dapat menjadi khalifah-khalifah kelak. Peserta pesantren ramadhan saat ini merupakan siswa-siswa yang berprestasi yang mana didalamnya terdapat hafidz qur’an, Tapak Suci, atlit, Da’i Da’iah dan Lain-lain.

“Kedepan dengan adanya proses pesantren ramadhan SMA MUHAMMADIYAH 1 Pontianak inshaallah akan menciptakan Generasi Islam Kreatif Menuju Indonesia Berkemajuan dan Berdaya Saing,” pungkasnya.(tribun)