Permintaan Maaf Tuduhan Soal Kaitan Napi Terorisme Dengan Muhammadiyah

Sangpencerah.id. Terkait berita yang beredar dan dimuat media oline abal -abal suara.co dengan judul ” Pengamat Terorisme : Mantan Napi Teroris 9 Persen Memiliki Background Muhammadiyah ” yang mengutip pernyataan Muhammad In’am Amin selanjutnya yang bersangkutan menyampaikan klarifikasi dan permintaan Maaf sebagai berikut

Saya *Muhammad In’am Amin* atas nama pribadi dan sebagai direktur program 1 (pendampingan dan pemberdayaan) Yayasan Lingkar Perdamaian. Saya memohon maaf yang sebesar besarnya kepada Keluarga Besar Perguruan Muhammadiyah khususnya kepada semua Pengurus dari Pimpinan Pusat sampai Ranting Ranting Muhammadiyah seluruh Indonesia terkait dengan paparan saya pada acara dialog yg diadakan oleh PWNU DIY yang di muat oleh media online suaraislam.co

Berita yang dimuat hanya sepotong tidak tdk lengkap sehingga teman teman Muhammadiyah tersinggung dan tidak bisa menerima berita itu.

Pada acara tersebut yang saya maksud adalah hanya mantan teroris yg sebagian yang sekarang tergabung dalam Yayasan Lingkar Perdamaian yang saya dampingi tdk mantan teroris secara keseluruhan apabila yang sekarang ini.

Saya menyampaikan dalam ruang lingkup ormas terbesar di Indonesia yaitu NU dan Muhammadiyah.
Justru point dari paparan sy adalah mengajak supaya NU dan Muhammadiyah sinergi dengan Yayasan Lingkar Perdamaian dalam rangka upaya pencegahan terhadap faham ekstrimisme, radikalisme dan terorisme.

Bahkan berkali kali sy sampaikan pada forum itu dan forum forum lain sebelumnya bahwa Muhammadiyah dan NU adalah dua pilar utama bangsa kita yang paling tangguh untuk membendung masuknya faham faham ekstrimisme, radikalisme dan terorisme.
Saya sampaikan juga selalu bahwa Muhammadiyah dan NU adalah ormas original Indonesia yang didirikan oleh pejuang pahlawan nasional dengan jiwa patriotisme yang tinggi.

Saya menerima dengan lapang dada dan arif dengan semua kritikan, masukan, bahkan hujatan dari teman teman Muhammadiyah dan saya memohon maaf yang sebesar besarnya semoga semua itu menjadi hikmah dan manfaat dikemudian hari.

*Muhammad In’am Amin*
_Direktur Pemberdayaan dan Pendampingan Yayasan Lingkar Perdamaian_