Beranda Kabar Persyarikatan Kabar Daerah Muhammadiyah Kradenan Sukses Gelar Pawai Akbar Menyambut Ramadhan

Muhammadiyah Kradenan Sukses Gelar Pawai Akbar Menyambut Ramadhan

Sangpencerah.id – Selasa siang, 15 Mei 2018  jalananan Desa Sumber hingga Mojorembun terlihat sangat ramai. Siang hari itu Muhammadiyah Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah melalui Angkatan mudanya memiliki gawe besar, yakni menyelenggarakan pawai ta’aruf menyongsong Ramadhan. Pawai ini sebagai syiar Muhammadiyah, sekaligus syiar Islam

Masyarakat sudah bersiap dipinggir-pinggir jalan untuk turut serta menyaksikan pawai ta’aruf. Umbul-umbul berwarna-warni dan puluhan bendera Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul ‘Aisyiyah juga telah menghiasi jalanan.

Koordinator acara pawai, Rofiq Addiansyah mengungkapkan, “Pawai Ta’aruf ini diikuti ribuan peserta, dari TK, MI, SMP hingga SMK Muhammadiyah,  serta Pimpinan-pimpinan ranting ‘Aisyiyah se-Kecamatan Kradenan. Luar biasa semangat warga Muhammadiyah di Kradenan,bersatu padu menyiarkan Islam dan Persyarikatan”, ujarnya

Deretan sekolah-sekolah Muhammadiyah dan Aisyiyah, serta ranting-ranting ‘Aisyiyah terlihat sangat antusias mengikuti pawai. Masing-masing kontingen menampilkan penampilan terbaiknya, ada drumband, barongan, tari-tarian, dan ragam pertunjukan budaya lainnya  turut serta memeriahkan.

Berbagai elemen masyarakat seperti Arsumpala , Relawan HW Randublatung, Kokam Daerah Randublatung dan berbagai pihak turut menyukseskan acara ini.

Tamu-tamu undangan penting dari Forkompinka seperti Camat Kradenan, Kapolsek Kradenan, Komandan Rayon Militer Kradenan, Kepala KUA, Ketua PCM dan Ketua PCA dan jajaran PCM dan PCA juga turut serta menghadiri acara pagelaran pawai ini.

Pawai dibuka dengan pengibaran bendera start oleh Ketua PCM Kradenan diikuti dengan sambutan dari Camat Kradenan di panggung kehormatan. Barisan paling depan adalah barisan Hizbul Wathan yang membawa bendera merah putih, bendera Muhammadiyah dan bendera organisasi-organisasi otonom.

“Alhamdulillah, luar biasa Muhammadiyah Kradenan. Banyak sudah kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan untuk masyarakat, tentu saja itu sangat membantu pemerintah. Saya sangat bersyukur bisa menghadiri pawai hari ini. Benar-benar menghibur dan bermanfaat, jayalah terus Muhammadiyah, anak-anak muda Muhammadiyah luar biasa. Sukses selalu”, ujar Camat Kradenan saat memberikan sambutan. (Rofiq Addiansyah)