Muhammadiyah Karanganyar Bakal Punya Toko Sendiri

Muhammadiyah Karanganyar tengah menggagas kehadiran sejumlah unit usaha baru TokoMU di Kabupaten Karanganyar. Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karanganyar, M Samsuri, mengatakan realisasi dilaksanakan pada 2018 ini.

“Kita sudah persiapkan. Pasokan barang dari dalam negeri maupun luar negeri,” katanya di sela-sela perayaan Milad Aisyiyah ke-104 di Karanganyar, Minggu (20/5/2018).

Samsuri menjelaskan, gagasan untuk membuat TokoMU ini berangkat dari semangat gerakan ekonomi di kalangan Muhammadiyah. “Semangat kita adalah dari kita untuk kita, Bagaimana warga Muhammadiyah menjual barangnya ke TokoMU, dan membelinya juga ke TokoMU,” terangnya.

Selain TokoMU, Muhammadiyah Karanganyar sudah mempunyai pabrik untuk memproduksi air minum kemasan AirMU. Dengan adanya AirMU ini, dalam sambutannya di Milad Aisyiyah ke-104, Samsuri mengimbau anggota Aisyiyah agar memakai air kemasan tersebut dalam setiap kegiatannya.

“Semangat ini perlu kita mulai, sekecil apapun itu,” katanya. Di ulang tahun Aisyiyah ini, M Samsuri menyampaikan ucapan selamatnya kepada Aisyiyah.

Menurut Syamsuri, Aisyiyah seumpama istri bagi Muhammadiyah. Aisyiyah dinilai telah berkontribusi banyak dalam melengkapi gerakan Muhammadiyah.

“Terima kasih atas kerjasama, kesetiaan selama ini, membantu Muhammadiyah di berbagai gerakan.”

“Ke depan, tentu di 2018 ini, kita memberikan penguatan pengajian dan penguatan gerakan ekonomi, saya minta disambut bersama Aisyiyah, sehingga kuat dalam ilmu, ekonomi, dan aksi-aksi sosialnya,” ucapnya.(tribunsolo)