Meriahnya Pawai Muhammadiyah Pulang Pisau

Sangpencerah.id – Alhamdulillah Tahun ini Keluarga Besar Persyarikatan Muhammadiyah Kabupaten Pulang Pisau turut berpartisipasi dalam kegiatan Pawai Taaruf memeriahkan Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXIX Tingkat Propinsi Kalimantan Tengah yang diselenggarakan di Kabupaten Pulang Pisau..

Dalam Pawai Ta’aruf ini tidak hanya diikuti oleh jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah, tetapi juga diikuti oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah, dan  warga Muhammadiyah Pulang Pisau.

Selain itu kader Tapak Suci Putera Muhammadiyah , Pelajar, dan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Pulang Pisau juga turut serta dalam barisan Pawai Ta’aruf,  Para Putri Pelajar yang berpakaian adat nasional berkesempatan untuk menyerahkan rangkaian bunga kepada Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran dan Istri yang  hadir membuka kegiatan MTQ XXIX tingkat Propinsi Kalimantan Tengah di Pulang Pisau, Tak hanya itu kader Tapak suci juga sempat melakukan atraksi di depan panggung kehormatan yang menarik perhatian para tamu undangan dan masyarakat yang menonton.

Pawai Taaruf MTQ  tingkat Propinsi Kalteng ini berlangsung cukup semarak  diikuti oleh Rombongan Kafilah sejumlah 14 kabupaten di Kalimantan Tengah, Marching band dari beberapa Sekolah , Unsur   Sekolah SD/MIN,SMP/MTs, SMA/MAN, Instansi Pemerintah , organisasi kemasyarakatan, majelis pengajian, dan unsur-unsur umum lainnya.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pulang Pisau H. Supardi, S.Sos.,M.AP mengatakan bahwa keikutsertaan dalam kegiatan pawai taaruf ini  bukti eksistensi Muhammadiyah sebagai salah satu organisasi gerakan amal maruf nahi munkar, yang walaupun saat acara pawai cuaca sangat terik, tetapi tidak menyurutkan semangat warga untuk tetap bertahan dan menyelesaikan perjalanan  sampai finish, Semoga kedepannya akan lebih banyak lagi warga Persyarikatan, ortom ,Pelajar/Mahasiswa dan AUM yang mengikuti kegiatan-kegiatan seperti ini, ujar H. Supardi, S.Sos, M.AP yang juga turut serta dalam rombongan pawai Ta’aruf.

Keikutsertaan Persyarikatan Muhammadiyah ini semakin lengkap, dengan penghargaan yang diraih  sebagai Pemenang terbaik I untuk kategori Organisasi  dan Lembaga.  Hadiah dan Trophy  diterima oleh Persyarikatan Muhammadiyah Pulang Pisau yang diwakili oleh Sekretaris PDM Bp. Rudi Purwadi, S.Sos.

Dalam Kegiatan MTQ XXIX Tingkat Propinsi Kalteng ini, Muhammadiyah  juga berperan serta dengan ditunjuknya Ruang Kampus Universitas Muhammadiyah Pulang Pisau sebagai tempat pemondokan Kafilah dari Kabupaten  Barito Selatan. Alhamdulillah dengan adanya kafilah MTQ , Masjid KH Ahmad Dahlan yang berada di lokasi tersebut semakin ramai jamaahnya, dan Takmir masjid juga memberikan ruang  yang nyaman bagi para peserta MTQ untuk belajar dan berlatih di masjid.(BoF)