LAZISMU Muhammadiyah Beri Bantuan Untuk Korban Bom Gereja Surabaya

sangpencerah.id – Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) memberikan bantuan kemanusiaan tahap awal, kepada 10 korban tragedi bom bunuh diri di 3 Gereja di Surabaya.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Surabaya KH Chalimi mengatakan, FKUB mendukung inisiatif dari Lazismu yang memberikan bantuan kemanusiaan sebagai bentuk kepedulian dan persaudaraan.

“Untuk mengikat kerukunan umat beragama, paska ledakan bom bunuh diri di tiga Gereja tersebut,” katanya, Senin (21/5/2018).

Melalui bantuan tersebut, tambah KH. Chalimi, diharapkan dapat merajut kembali, serta memberikan suport psikis maupun psikologis dan mental. Bantuan yang diberikan sebesar Rp 20 juta, serta bingkisan kepada 10 korban.

“Sungguhpun kalau nilainya tidak spektakuler, tapi cukup memberikan dukungan moral yang sangat bagus bagi kerukunan antar umat beragama,” imbuhnya.

Bantuan tersebut, secara simbolis diterima oleh pengurus Persatuan Gereja Indonesia (GKI) Surabaya Edi Santoso. Dia sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan Muhammadiyah yang notabene berbeda keyakinan.

“Semua teman saya. Saya yakin, yang melakukan itu tidak memiliki agama, kalau dia memiliki Tuhan, pasti tidak melakukan itu,” ujarnya.