Beranda Kabar Persyarikatan Kabar Daerah Diklatsar Perdana Kokam Bungo Digelar, 23 Calon Anggota Digembleng

Diklatsar Perdana Kokam Bungo Digelar, 23 Calon Anggota Digembleng

Sangpencerah.id – Pemuda Muhammadiyah Bungo bersama PD Muhammadiyah Bungo menggelar Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) dan SAR Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) Kabupaten Bungo. Diklatsar angkatan I yang diikuti 23 orang berasal dari Ortom dan amal usaha Muhammadiyah termasuk Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Muara Bungo berlangsung di Bumi Perkemahan Cadika Rimbo Tengah, Bungo.

Kegiatan berlangsung selama tiga hari hingga penuh (27-29) dan dibuka oleh Asisten II Setda Bungo Ir Khairul Saleh M.Si.

“Tema kegiatan kali ini melalui Diklatsar Kokam dan SAR kita tingkatkan peran pemuda muhammadiyah dalam bela negara dan fungsi sosial,” kata Ketua Pelaksana dan MOT Ari Widodo, Ahad (29/4).

Kata Ari materi yang dilakukan mulai Al-Islam, Kemuhammadiyahan, Pengenalan KOKAM, PBB dan Permildas/PPGD, dan Teknik Navigasi dan Maping/Climbing dan Rafling.

“Termasuk Buru Sergap dan 5 M, Mental Ideologi dan Wawasan Kebangsaan. Pemateri kita hadirkan dari Kodim 0416/Bute, Kaminvetcadmil, Basarnas, Tokoh Muhammadiyah, Kasat Binmas Polres Bungo,” ungkapnya.

Kata pria yang juga Ketua Majelis Ekonomi PDM Bungi ini adalah Terbinanya Kader Muhammadiyah sebagai Kader Persyarikatan, Kader umat dan kader bangsa. Menumbuhkan rasa cinta dan kepedulian pada sesama. Membina Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Bungo agar mempunyai kemampuan dan pengetahuan dalam bela negara.

“Juga mengoptimalisasi tugas dan fungsi pokok KOKAM dan SAR sebagai garis depan muhammadiyah dalam dakwah Amar Makruf Nahyi Mungkar. Insya Allah Kokam di Bungo mengakar dan berdampak positif bagi warga Bungo,” harapnya. (tim)