Perdana Digelar, Muscab Muhammadiyah Pinolosian Bersatu

Sangpencerah.id – Dalam waktu dekat ini Pemuda Muhammadiyah Cabang Pinolosian Bersatu, Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulawesi Utara, akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Bolsel Jamal Lamato, Senin (23/4/2018) di ruang kerjanya.

Diharapkan melalui Muscab Pinolosian Bersatu, akan melahirkan kader-kader pemuda Muhammadiyah yang memiliki eksistensi dalam dakwah dan mampu bersama dengan daerah yang membawa visi religius.

“Diharapkan agar panitia pelaksana mampu melakukan tugas Muscab sesuai dengan AD/ART Pemuda Muhammadiyah,” ujar Jamal.

Merespon penyampaian tersebut, Ketua panitia pelaksana Kadafi Langkau, menuturkan, telah memiliki tema untuk mensukseskan acara tersebut.

“Temannya meneguhkan nilai-nilai Islam melalui dakwah untuk mewujudkan kader muda yang berkemajuan menuju Bolaang Mongondow Selatan yang religius,” ujarnya.

Sementara kata dia, untuk persiapan lokasi pelaksanaan nanti, sampai saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan pemerintah setempat. “Kemungkinan besar, akan dilaksanakan di Kecamatan Pinolosian Tengah,” kata Kadafi.

Di tempat terpisah, PD Pemuda Muhammdiyah Delfian Giputra Thanta, mengatakan, Muscab Pinolosian Bersatu adalah yang pertama pada kepengurusannya. “Ini menjadi tugas dan tanggung jawab kita semua. Saya mengharapkan panitia bisa mempersiapkan Muscab ini dengan sebaik-baiknya”, tukas Delfian.(tribun)