Pemuda Muhammadiyah Maros Lantik Pimpinan Cabang di 6 Kecamatan

Sangpencerah.id – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Maros melantik enam pengurus Pimpinan cabang di aula Puskesmas, Simbang, Desa Tanete, Maros, Rabu (18/4/2018).

Pengurus cabang yang baru dilantik, di antaranya Marusu, Camba, Bantimurung, Simbang, Turikale dan Mandai. Ketua PM Maros, Rahmat Rizal mengatakan, pelantikan dilakukan untuk memaksimalkan kegiatan keagamaan dan kepemudaan. Apalagi sudah hampir memasuki bulan Ramadan.

“Kegiatan pelantikan kami, dirangkaian dengan penataran pimpinan, bakti sosial serta penyuluhan TB CARE Aisyiyah Maros,” ujarnya.

Rahmat Rizal menyampaikan, Muhammadiyah berkomitmen untuk merekrut pengurus atau kader dengan jumlah yang lebih banyak. Hal itu harus dilakukan, sebagai upaya menyelamatkan bangsa dan umat Islam Indonesia.

“Sebagai gerakan dakwah, Muhammadiyah ingin menerapkan strategi dakwah yang tepat, untuk mengakrabkan kembali generasi muda Muslim dengan Nabinya,” katanya.

Muhamamdiyah juga berupaya, generasi muda Muslim, akrab dengan tokoh Islam. Rasa cinta dan bangga harus ada untuk meneladani tokoh Islam.

Salah satu Pimpinan Cabang PM yang ikut dilantik Muhammad Kahar Arifin mengatakan, sebagai kader seharusnya memberikan peran yang bermanfaat dalam masyarakat. Hal tersebut sudah menjadi tanggung jawab moral.

“Hadirnya Pemuda Muhammadiyah dalam masyarakat akan menjadi obat. Olehnya itu, mari kita Bermuhammadiyah, mari menjaga Nusantara,” ujarnya.

Pelantikan tersebut dihadiri Ketua PD Muhammadiyah Maros H.M Amin Duddin, Lc, Ketua PD Aisyiyaah Maros H. ST Nurhayati Hamid, Wakil Ketua PW PM Sulsel Asrijal Bintang.

Selain itu, juga hadir, Ketua DPRD Maros Chadir Syam, Kepala Desa Tanete, Tokoh dan masyarakat serta kader angkatan muda Muhammadiyah Maros.