Home Kabar Persyarikatan Pelantikan PC Istimewa Muhammadiyah Pakistan

Pelantikan PC Istimewa Muhammadiyah Pakistan

sangpencerah.id – Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Pakistan menggelar acara pelantikan kepengurusan baru periode 2018-2019 di Masjid Faishal, Islamabad, Pakistan, Sabtu (07/04/2018).

Terpilih sebagai Ketua Umum, Hafizh El-Hudzaifie, mahasiswa Master of Sains (MS) International Islamic University of Islamabad (IIUI).

Dalam sambutannya, Hafizh menyatakan bahwa kepengurusan yang baru akan memberikan kontribusi nyata bagi Muhammadiyah dan umat Islam.

“Di dalam masa bakti ini kami ingin membawa dan memperjuangkan Islam berkemajuan yang selama ini menjadi tagline,” katanya.

Sehingga, lanjutnya, dengan demikian Islam berkemajuan tidak hanya dikenal di Indonesia, tapi juga dikenal di luar Indonesia.

Hafizh berharap kepada segenap pengurus dan warga Muhammadiyah untuk bisa memberikan doa dan dukungan.

Sementara itu, Dewan Penasihat PCIM Pakistan, Ichwan Mujahid, berharap kepengurusan yang baru dapat memperbaiki dari segi internal maupun eksternal.

Selain itu, katanya, diharapkan agar nantinya bisa berada pada awal mula dan tujuan dari Perserikatan Muhammadiyah.

“Yang nantinya diharapkan ketika pulang nanti bisa memajukan Muhammadiyah secara keseluruhan,” tuturnya kepada hidayatullah.com usai acara.

Hadir pula dalam acara tersebut, puluhan anggota PCIM Pakistan serta beberapa tamu undangan dari Nahdlatul Ulama (NU), Persatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia (PPMI) Pakistan, dan lain-lain.* Ali Muhtadin. (hidayatullah/sp)