MI Muhammadiyah Tebluru Gelar CPA Hizbul Wathan

Sangpencerah.id – Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah 06 Tebluru Solokuro Lamongan dengan mengusung semangat “Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah, Apalagi Madrasah Muhammadiyah” terus meningkatkan kualitasnya sebagai Madrasah yang berkemajuan, baik dalam pembelajaran maupun dalam kegiatan ekstra diluar pelajaran. Tahun 2017 lalu, MIMUSIX ini dengan sukses mengawali Camp. Ceria Pandu Athfal (CPA) Hizbul Wathan untuk pertama kalinya. Awalnya kegiatan tersebut dibuat untuk merefresh anak-anak setelah melaksanakan penilaian semester, namun seiring dengan perjalanannya kegiatan ini menjadi unggulan dari Madrasah pimpinan Mafrudlo ini. “Kegiatan CPA diharapkan sebagai refleksi kepada anak-anak setelah mengerjakan soal-soal pada PTS maupun PAS.” kata Bu Maf – sapaan akrab Mafrudlo -.
Ditahun kedua Camp CPA HW MIMUSIX yang diadakan dari Sabtu (31/01/2018) sampai Ahad (1/4/2018) ini mengalami peningkatan, pada tahun pertamanya, CPA ini hanya melibatkan alumni yang duduk di bangku SMP Muhammadiyah 20 Solokuro. Kini, Madrasah yang sudah 35 tahun berdiri ini melibatkan siswa SMA Muhammadiyah 1 Babat sebagai koordinator kegiatan ini. “Pada CPA HW kali ini, MIMUSIX bekerjasama dengan siswa MUHIBA. yang merupakan alumni dari Madrasah kami.” tambah Mafrudlo.
Camp CPA HW kali ini dengan semangat kaderisasi HW diharapkan mampu menghasilkan pandu HW yang tidak manja dan cengeng.” tutup Kepala Madrasah sekaligus aktivis Nasyiatul Aisyiyah Lamongan tersebut.(Hendra)