Majelis Tabligh PDM Bantul Selenggarakan Sekolah Sakinah

Sangpencerah.id – Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bantul menyelenggarakan Sekolah Sakinah angkatan II Putri. Acara yang diperuntukkan bagi masyarakat umum ini diikuti oleh 30 peserta yang berasal dari Kabupaten Bantul dan sekitarnya. Pelaksanaan pembukaan di Gedung unit IV PKU Muhammadiyah Bantul, untuk pertemuan selanjutnya menempati Aula SMK Muhammadiyah 1 Bantul.

“Sekolah Sakinah angkatan II di buka karena kebutuhan dari umat yang membutuhkan keilmuan dalam Pra Nikah,  Pasca Pernikahan dan membangun keluarga yang sakinah mawadah wa rohmah,  juga antusiasme dari umat cukup besar. Keterpanggilan dari pengelola untuk berbagi ilmu dan pengalaman agar hidup mempunyai manfaat bagi umat, ” ujar Direktur Sekolah Sakinah Muhamadiyah Bantul Ustadz H. Hidayatu Rohman, M.Pd

Kegiatan direncanakan berlangsung selama 8 kali pertemuan yang dimulai pada hari Ahad, tanggal 1 April 2018 sampai dengan bulan Mei 2018 dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten di dibidangnya, antara lain Dosen, KUA, Dokter serta praktisi. Peserta akan diberi bekal ilmu untuk mengarungi kehidupan rumah tangga antara lain; manajemen keuangan, kesehatan reproduksi, manajemen konflik, fikih munakahat, administrasi pernikahan, dll.

“Awal mula nya Keterpanggilan ada banyak umat yang curhat tentang permasalahan keluarga baik Pra Nikah atau Pasca Pernikahan,  yang banyak keluarga tidak di landasi dengan keilmuan,  Sekolah Sakinah memberikan bekal keilmuan untuk mengarungi kehidupan rumah tangga. Banyak rumah tangga yang Hanbury karena kurangnya ilmu” tandas Ustadz Hidayat.

Dalam serangkaian pertemuan yang akan dijalankan, peserta hanya diminta kerelaanya untuk berinfaq Rp 50.000,- yang dibayarkan saat pertemuan pertama. Infaq ini akan dikembalikan lagi ke peserta dalam wujud snack.