IPM Mualimin Gelar Pelatihan Kader Taruna Melati 1

Sangpencerah.id – Hari Senin ini (9/4/2018) PR IPM Mualimin melaksanakan opening ceremony, Pelatihan Kader Taruna Melati 1 (PKTM) yang berlangsung di Aula Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Dalam opening ceremony tersebut, ketua panitia PKTM 1, Andi Muhammad Asyraf dalam sambutannya menyampaikan tentang penjelasan tema acara ini, yaitu Rekontruksi Makna Kader Pelopor, Pelangsung, Penyempurna Gerakan Muhammadiyah. Tidak lupa Andi juga meminta untuk para peserta mengikuti acara dengan khidmat hingga berakhirnya acara.

Sambutan yang ke 2 disampaikan oleh Ketua Umum PR IPM Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta, Ipmawan Faiz Arwi Assalimi. Pada sambutannya menitipkan pesan kepada peserta untuk menjadi pelopor dan penggerak bukan hanya dalam Muhammadiyah tetapi bisa juga secara universal. Ipmawan juga menyampaikan bahwa hal yang luar biasa terkadang harus dipaksa tetapi dalam paksaan itu jangan lupa untuk bergembira.

Ustadz H. Aly Aulia Lc.,M.Hum., selaku Direktur Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta juga menyampaikan sambutannya. Beliau berpesan bahwa kegiatan ini bukanlah peralihan dari kegiatan yang ada di Madrasah, namun kegiatan ini sebagai jenjang perkaderan yang ada di Muallimin sebagai bekal untuk berkiprah di kemudian hari. Beliau juga menyampaikan harapannya untuk peserta agar ketika peserta sudah berada di Kelas 5, mereka dapat menjadikan perannya sebagai penggerak di Muallimin. Akhirnya, beliau membuka acara secara simbolis dengan memukul gong sebanyak 3x.(red)