400 Orang Mendaftar Jadi Guru SMA Taruna Muhammadiyah

Sangpencerah.id – Sebanyak 22 calon guru dan tenaga kependidikan SMA Taruna Muhammadiyah Gunungpring Muntilan Magelang mengikuti pendidikan dan latihan pra jabatan selama 30 di Kampus SMA Taruna Muhammadiyah Gunungpring Muntilan Magelang. Diklat dibuka Rabu (18/04/2018) dalam suatu upacara di halaman sekolah dipimpin Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Magelang Drs H Jumari.

Kepala SMA Taruna Muhammadiyah Gunungpring Muntilan Magelang Hima Sugiyarto diantaranya mengatakan ada sekitar 400 orang pelamar yang datang dari banyak daerah di Jawa Tengah. Ada beberapa tahap penyaringan yang dilakukan, termasuk seleksi administrasi, tes tertulis, microteaching maupun lainnya, termasuk tes kesehatan.

Model pendidikan di SMA Taruna Muhammadiyah Gunungpring Muntilan ini nantinya seperti di SMA Taruna Nusantara (SMA TN) Magelang, yang juga merupakan sekolah calon pemimpin. Karena itu sebelum terjun ke lapangan sebagai guru di kelas kita bentuk karakternya.

‚ÄúDalam hal ini dilakukan kerjasama dengan Polres Magelang dan Kodim 0705/Magelang untuk pendidikan kedisiplinan dan pendidikan karakter serta kesamaptaan maupun lainnya, yang semua ini merupakan materi yang disajikan dalam diklat yang berakhir menjelang Bulan Puasa mendatang,” tambahnya.