Pemuda Muhammadiyah Kalbar Kutuk Oknum Pengotor Masjid

Sangpencerah.id – Sekretaris Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kalbar, Rolly menyayangkan kejadian yang tidak terpuji dilakukan seseorang yang tidak bertanggung jawab, mengotori Masjid Baiturahman.

“Kita sakit hati betul dengan kejadian itu. Tindakan pengotoran seperti itu kalau tidak segera ditangkap aparat, bisa memicu intoleransi,” katanya, Selasa (13/03/2018).

Ia pun mengutuk pelaku yang telah berani mencoba mengganggu keharmonisan nilai nilai toleransi selama ini.

“Mengotori masjid atau tempat ibadah merupakan tindakan yang bisa membuat intoleransi. Kami sangat menyayangkan ini,” tukasnya.

Ia berharap aparat penegak hukum dalam hal ini Kepolisian bisa mengusut tuntas kasus ini. “Segera tangkap pelakunya apabila cukup alat bukti. Silakan kepolisian mengambil langkah kongkrit dalam hal ini. Selama ini nilai nilai toleransi sangat kita jaga,” tandasnya

Apalagi menurutnya, saat ini masa Pilwako dan Pilgub. Ia berharap pesta demokrasi ini tak rusak oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab.

“Sekali lagi kami PW Pemuda Muhammadiyah Kalbar meminta semua pihak tidak mudah terprovokasi. Mari kita kawal agar proses hukum bisa ditegakkan,” ujarnya.

Ia pun mengajak menjaga kerukunan antar umat beragama di Kalimantan Barat yang saat ini telah terjaga. “Mari kita wujudkan Kalimantan barat yang rukun, harmonis, dan berkemajuan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Masjid Baiturrahman di Jl Tanjungpura Pontianak Selatan, dikotori oleh oknum yang tak bertanggung jawab. Polisi hingga kini masih memburu seorang pelaku yang terekam kamera CCTV ketika menjalankan aksinya tersebut.(sp/tribun)