Muhammadiyah Sambut Baik Pemkot Makassar Tambah Aktivitas Keagamaan di Sekolah

Sangpencerah.id – Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Nurdin Massi mendukung penuh rencana Pemerintah Kota Makassar menambah aktivitas keagamaan anak didik di sekolah-sekolah. Beliau menilai peningkatan nilai spiritual di sekolah apapun agamanya merasa perlu dilakukan.

Apalagi, menurut dia, kesibukan orang tua zaman sekarang mengakibatkan anak-anak kurang mendapat pendidikan agama di rumah. “Pak Wali (Deng Ical) telah meminta pendapat kami untuk meningkatkan spiritual di kalangan murid sekolah.

Kami di Muhammadiyah dan beberapa ormas lain menyambit baik rencana itu,” kata Nurdin. Nurdin mengaku beberapa ormas Islam telah lama merindukan kebijakan seperti ini. Oleh Nurdin, dengan adanya penambahan aktivitas keagamaan di sekolah, penanaman nilai-nilai agama bisa lebih massif lagi dilakukan.

Bukan hanya di sekolah terpadu seperti sekolah-sekolah Muhammadiyah atau sekolah Frater, melainkan juga sekolah-sekolah negeri. “Memang pendidikan kita saat ini sangat komprehensif dimana perbandingan pelajaran umum dengan agama itu, agamanya jauh tertinggal. Saya pikir memang perlu pelajaran muatan lokal dengan aktivitas keagamaan,” ujarnya.(sulselsatu)