Kado Milad, Fokal IMM Telkom University Bentuk MICTA

Sangpencerah.id – Hari Rabu (14/3) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) telah memasuki usia ke-54 tahun. Peringatan milad banyak digelar diberbagai daerah di Indonesia.

Fokal IMM Telkom University punya cara unik untuk memperingati Milad IMM ini. Mereka berkumpul di salah satu cafe Jakarta untuk membentuk suatu komunitas profesional yang bergerak di bidang ICT.

“Kami kumpulkan alumni IMM Telkom University yang sekarang domisili di Jakarta untuk memperingati Milad IMM ke-54 secara sederhana”, ucap Ardi Fajar Gunawan selaku Koordinator Fokal IMM Telkom University.

Sementara itu, Ahmad Henry Machsuni mengajak alumni lain untuk membentuk suatu wadah profesional ICT Muhammadiyah.

“Sebagai kado kecil Milad IMM, kami sepakat untuk membentuk MICTA (Muhammadiyah ICT Professionals Association)”, ujar Machsuni yang juga Sekretaris PP Pemuda Muhammadiyah.

Machsuni menjelaskan MICTA akan mewadahi semua aktivis Muhammadiyah dan alumni Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang saat ini bergelut di bidang teknologi informasi, informatika dan telekomunikasi.

“Banyak sekali orang Muhammadiyah yang jadi profesional ICT tapi belum terwadahi di organisasi ini. Ini alasan utama kami untuk mengumpulkan mereka agar bisa berkontribusi nyata untuk Persyarikatan”, tegas Machsuni selaku Koordinator MICTA.

Kedepannya akan diadakan pertemuan rutin bulanan MICTA untuk sharing informasi terkini dunia ICT. Bagi pegiat Muhammadiyah yang bergerak di bidang ini diharapkan bisa gabung dengan MICTA, silahkan klik – – > bit.ly/GrupMICTA