Berusia 60 Tahun, Akhirnya PKU Sampangan Resmi Jadi RSU Muhammadiyah

Sangpencerah.id – Rumah Sakit Umum (RSU) PKU Muhammadiyah Sampangan Surakarta diresmikan operasionalnya. Dengan diresmikan RSU PKU tersebut berarti Muhammadiyah kota Solo memiliki dua rumah sakit umum.

“Dengan peresmian itu menjadikan jumlah RSU PKU Muhammadiyah yang ada di Surakarta menjadi dua. Yakni di Sampangan, Semanggi dan RSU PKU Muhammadiyah Surakarta di (Jl) Ronggowarsito,’’ ungkap Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Solo Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Mohammad Dai kepada wartawan, di RSU PKU Muhammadiyah Sampangan Solo, Sabtu (3/3).

Direktur RSU PKU Muhammadiyah Sampangan, dr Hj Rosnedy Arsiwati MKes mengatakan, RS tersebut sebelumnya merupakan RS Bersalin dan Balai Pengobatan.

RS yang berada di jalan Cempaka RT 02/20 Semanggi itu pada 2013, berubah menjadi klinik utama dan 14 Februari 2018 ini turun izin menjadi Rumah Sakit Umum.

“Setelah 60 tahun, RS ini kini menjadi RS umum. Layanan lebih banyak dan memiliki sejumlah dokter spesialis seperti Spesialis obgin, anak, THT dan spesialis gigi dan mulut, dan lainnya,” jelasnya. (beritajowo.com)