SMA Muhammadiyah Bobotsari 2 Kampanyekan Pengelolaan Sampah

Sangpencerah.id – Demi terus menciptakan tempat belajar yang bersih dan mengedukasi siswa-siswinya, SMA Muhammadiyah Bobotsari 2 memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, pada (14/2) dengan melakukan bersih-bersih lingkungan dan mengelola sampah yang melibatkan guru dan para siswa.

Progam ini juga turut melibatkan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Purbalingga yang sudah mecanangkan progam bank sampah dan membuatan kompos yang nantinya akan dikelola oleh SMA Muhammadiyah 2 Bobotsari.

Melalui Sukirto, M.Pd., Dinas Lingkungan Hidup Kabuapaten Purbalingga menyampaikan apresiasnya atas progam kampanye pengelolaan sampah SMA Muhammadiyah 2 Bobotsari.

“Saya sangat mengapresiasi SMA Muhammadiyah 2 Bobotasari dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional dengan diikuti siswa-siswi yang penuh antusias. Saya berharap Sekolah ini kedepannya dapat memberikan contoh kepada sekolah lain langkahnya dalam menciptakan suasana belajar yang bersih dan nyaman bagi siswa.” Ungkapnya.

Tujuan utama kampanye pengelolaan sampah ini adalah untuk mengedukasi siswa-siswi, seperti yang disampaikan Rudjangi, S.P, Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 2 Bobotsari.

“Adannya kampanye pengelolaan sampah yang diawali dengan Apel pagi seluruh guru dan siswa-siswi ini yaitu dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional. Selain itu juga, sekolah ingin mengedukasi siswa-siswi untuk peduli terhadap lingungan dan pengelolan sampah baik dari segi pemilihan sampah ataupun mengelolaan sampah agar lebih bermanfaat,”Ungkapnya.

“Apalagi lokasi sekolah yang berada dibagian utara Kabupaten Purbalingga ini cukup memberikan nilai yang stategis dalam menciptakan suasana pembelajaran yang nyaman dan tenang ditambah dengan suasana sekolah yang sejuk dan rindang. Maka sehubungan dengan acara ini SMA Muhammadiyah 2 Bobotsari semoga dapat menjadi Sekolah terbersih dilingkungan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga bahkan Nasional.”, tutupnya.(mch)

Kontributor: Fitika Dian