Muhammadiyah Tancapkan Bendera Dakwah di Tiga Negara

Sangpencerah.id – Muhammadiyah baru saja memulai pembangunan pusat unggulan dengan meresmikan Grha Suara Muhammadiyah. Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir mengungkapkan, ini jadi awal pembangunan pusat-pusat dakwah baik di dalam maupun luar negeri. “Insya Allah kita akan realisasikan pusat-pusat unggulan Muhammadiyah,” kata Haedar, Ahad (25/2).

Pertama, lanjut Haedar, Muhammadiyah akan membangun sekolah di Australia. Saat ini, sudah dilakukan pembelian lahan untuk pembangunan sekolah seluas 10 hektare, dengan daerah yang cukup elit berjarak 30 menit dari Melbourne.

Belum lama ini, Haedar telah pula melakukan wawancara khusus dengan SBS Radio Australian. Haedar membahas keislaman di Indonesia seperti penegakan hukum, kesetaraan gender, hak asasi perempuan sampai 212.

Selain itu, Muhammadiyah juga akan membangun satu lembaga perguruan tinggi di Malaysia. Bahkan, saat ini Muhammadiyah sudah mendapatkan izin dari kementerian terkait di Malaysia, untuk membangun perguruan tinggi itu. “Dan, insya Allah pertengahan Maret kami akan meresmikan Gedung Dakwah Muhammadiyah di Kairo,” ujar Haedar.

Untuk itu, dia menekankan, jika peresmian Grha Suara Muhammadiyah, akan menjadi bagian awal dari sekian banyak tonggak sejarah Muhammadiyah. Terutama, dilaksanakan dalam bentuk pusat pusat keunggulan di dalam dan luar negeri.(sp/rol)