Konpiwil IPM Jateng diharapkan Menjawab Tantangan Pelajar Jawa Tengah

Sangpencerah.id – Organisasi Otonom Muhammadiyah Jawa Tengah bagi Pelajar/Remaja, Ikatan Pelajar Muhammadiyah akan melaksanakan Konferensi Pimpinan Wilayah (KONPIWIL) pada tanggal 15 – 18 Februari 2018 di SMA Muhammadiyah 1 Temanggung. Konpiwil tersebut akan dihadiri oleh ratusan peserta dari 35 Kabupaten dan Kota yang ada di Jawa Tengah.

Ketua Umum Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Tengah Ipmawan Ahmad Basyirrudin memaparkan, tema yang diangkat pada Konpiwil tersebut yakni “Spirit Literasi Berdikari Sebagai Manifesto Gerakan Keilmuan IPM Jateng yang Berkemajuan” . Basyir menjelaskan, bahwa tema tersebut dipilih karena brand Literasi Berdikari dalam perjalanan setengah periode ini dirasa masih belum merata dipahami oleh Pimpinan di tataran grassroot baik di Daerah, cabang maupun ranting.

“Melalui ikhtiarnya IPM Jawa tengah sendiri memulai gerakan keilmuan di Musyawarah Wilayah XXII di Kendal 2017 pastinya dengan dinamika yang menyelimutinya. Perubahan yang memunculkan warna baru IPM Jawa Tengah ini tentunya didasari dengan kajian panjang nan mendsalam sehingga diharapkan bisa menjawab kebutuhan-kebutuhan kongkrit Jawa tengah”. ┬áKata Basyir saat ditanyakan melalui whatsapp pada Senin (12/2).

Basyir melanjutkan, Konpiwil di Temanggung sebagai permusyawaratan tertinggi setelah Musywil ini merupakan momentum berharga untuk merefleksi, merorientasi, sekaligus mengevaluasi gerak perjalanan Pimpinan selama setengah periode ini.Sehingga diharapakan dapat menjawab setiap tantangan pelajar baik era sekarang maupun di era yang akan datang.

Konpiwil IPM Jateng ini dijadwalkan pula akan dihadiri oleh sejumlah tokoh Nasional, sebut saja dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Pemerintah Daerah Temanggung dan masih banyak lainnya. Disisi lain pula selain kegiatan Konpiwil ada juga agenda Seminar Literasi dengan tema “Aktualisasi Jihad Literasi”, Maos Corner sebagai aksi nyata Literasi Berdikari IPM Jawa Tengah yang diikuti oleh Pimpinan Daerah IPM se-Jawa Tengah dan lain sebagainya.(sp/red)