Diangkat Sebagai Warga Muhammadiyah, Ketua DPR Ajak Perangi Hoax

Sangpencerah.id – Ketua DPR Bambang Soesatyo resmi diangkat sebagai warga Muhammadiyah. Pemikiran Bamsoet, panggilan akrab Bambang Soesatyo, dinilai sejalan dengan visi Muhammadiyah.

“Sangat bangga menjadi bagian dari keluarga besar Muhammadiyah. Walaupun hari ini saya baru disematkan baju batik resmi Muhammadiyah,” kata Bamsoet di Jakarta, Minggu (25/2/2018).

Politikus Partai Golkar ini menyoroti khusus Suara Muhammadiyah. Ia berharap media itu dapat berkembang dan melewati tantangan bisnis media yang semakin berat.

Apalagi saat ini tak sedikit media konvensional gulung tikar akibat tidak dapat menyesuiakan perubahan zaman.

“Saya angkat topi karena Suara Muhammadiyah yang sudah berusia 103 tahun bisa tetap survive dan menjadi media terlama yang masih terbit serta eksis,” ujar dia.

Menurut Bamsoet, kekuatan Suara Muhammadiyah terletak pada kreativitas dan inovasi anak-anak muda yang menggawanginya. Mantan Ketua Komisi III DPR ini juga menyatakan keprihatinannya atas maraknya berita bohong atau hoaks yang menyesatkan masyarakat dan cenderung mengadu domba.

“Saya harap Suara Muhammadiyah bisa menjadi media yang membawa pencerahan ditengah berseliwerannya berita hoaks di berbagai media sosial. Ini tugas sekaligus tantangan besar bagi kita semua agar membawa masyarakat terbebas dari hoaks,” Basmoet menandaskan.(sp/liputan6)