Berniat Outbond, Tiba-tiba Ada Gerobak Inspirasi

Sangpencerah.id – SD Muhammadiyah 2 GKB Gresik atau biasa dikenal dengan sebutan BerLIAN School mengadakan program English Camp Session III dilaksanakan di Kampung Inggris Pare – Kediri yang diikuti sebanyak 83 Siswa selama 6 hari mulai tanggal 5-10 februari 2018.

Beragam jenis kegiatan yang diikuti oleh para peserta mulai dari indoor class, out bound, hunting class, swimming, adventure, out bound and farewel party.

English camp session III ini bertujuan agar anak-anak bisa meningkatkan kompetensi Bahasa Inggris dan bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari terang M. Nor Qomari selaku kepala sekolah SD Muhammadiyah 2 GKB.

Pada hari ke-empat, Kamis (08/02/2018) para peserta diajak untuk out bound di Monumen Simpang Lima Gumul yang terletak di Desa Tugurejo dimana monumen tersebut sebagai salah satu ikon kota kediri.

Pada saat outbound selesai dilaksanakan, ada sudut yang menarik perhatian dan anak-anak langsung berlarian menuju gerobak yang bertuliskan TBM “Taman Baca Masyarakat”.

Ibu Sri Wahyuni selaku pengelola TBM milik Dinas Pendidikan menyampaikan “Tujuan didirikannya TBM ini adalah untuk meningkatkan minat baca pengunjung SLG dan masyarakat kota Kediri Khususnya”.

Para peserta English Camp pun merasa senang karena merasa terinspirasi dengan adanya gerobak TBM dan asyik membaca buku-buku yang tersedia.

“Saya merasa sangat senang dan tiba-tiba muncul Inspirasi untuk membuat design pola baju” ujar Charine Catrine siswa dari BerLIAN Scool.(sp/red)