Abdul Mu’ti : Muhammadiyah Tidak Pernah Merepotkan Negara

SangPencerah.id- Sekertaris Umum PP Muhammadiyah, Dr.Abdul Mu’ti hadir langsung dalam kegiatan Tablig Akbar dan Hari BerMuhammadiyah Kabupaten Tegal, Ahad (4/2). Dalam sambutannya, dosen UIN Jakarta ini mengungkapkan bahwa “Muhammadiyah tidak pernah merepotkan negara, Muhammadiyah selalu membantu pemerintah. Kalau ada yang tidak senang dengan Muhammadiyah, mungkin itu orang eror. Suka tidak, suka dengan pemerintahaan Muhamamdiyah harus tetap loyal dan kritis. Dalam pilkada, warga Muhammadiyah harus jadi pemilih yang cerdas dan aktif. Harus dikiritisi latar belakang dan programn/ya, dinilai plus minusnya dan pilih yang mudharatnya paling kecil. “ujar dosen UIN Jakarta ini.

Pada tabligh akbar yang digelar di PCM Kedungbanteng ini, Abdul Mu’ti mengagumi kegigihan warga PCM Kedungbanteng yang mampu bergotongroyong membeli lahan seluas 9000 meter perrsegi dari infaq warga melalui one day, one thausand. Menurut Abdul Mu’ti ada 6 sumber kekuaatan ekonomi Islam, yakni: zakat, infaq, shodaqoh, wakaf, hibah dan hadiah.

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah ini juga meninjau progres pembangunan gedung 5 lantai RSI PKU Muhammadiyah Tegal. Bersama pengurus PDM Kabupaten Tegal, Dr.Abdul Mu’ti mengagumi perkembangan rumah sakit kebanggaan warga Persyarikatan.

Saat meninjau RSI PKU Muhammadiyah Tegal, Dr.Abdul Mu’ti juga menyempatkan diri untuk mencoba fasilitas kesehatan di RSI, yakni dengan memeriksa tensi dan tekanan darah (sp/red)