Usai Umroh, CEO XL Axiata Mantap Berhijab

Chief Officer Executive (CEO) PT XL Axiata Tbk (EXCL) Dian Siswarini hadir dengan wajah baru. Wanita yang sudah berkiprah sejak 1996 di XL Axiata tersebut memutuskan untuk berhijab.

Dian ketika ditemui tim Warta Ekonomi mengaku apabila keputusannya untuk menggunakan hijab diambil setelah dirinya menunaikan ibadah umroh beberapa waktu lalu.

“Iya, jadi kemarin saya Umroh. Ya jadi sampai sekarang keterusan,” ucapnya di Jakarta, Selasa (16/1/2018).

Dalam kesempatan ini, wanita lulusan Teknik Elektro Institut Teknologi Bandung (ITB) tahun 1991 tersebut juga bercerita tentang awal mula Ia masuk ke dunia telekomunikasi.

Pertama kali Ia bekerja di PT Citra San Makmur (CSM) pada 1991, kemudian tahun 1994 dirinya bergabung sebagai supervisor di PT Satelindo yang saat ini dikenal dengan Indosat. Hanya bertahan kurang lebih dua tahun atau tahun 1996 ibu dari tiga anak ini pun menambatkan hatinya ke XL yang saat itu masih di bawah naungan PT Excelcom sebagai Radio Engineer.

“Awalnya saya jadi enggineer. Pada saat itu enggineer belum seperti sekarang. Kalau mau ngukur itu mesti manjat ke BTS. Kalau sekarang kan sudah bisa pakai 3D,” ujarnya.

Perjuangan Dian ternyata berbuah manis, setelah melalui perjalanan panjang dalam kariernya, akhirnya pada 2015 Ia berhasil menggantikan Hasnul Suhaimi hingga saat ini.(sp/wartaekonomi)