Beranda Kabar Persyarikatan Pendidikan Unimus Bangun 1 RSGM, 2 Gedung Berlantai 9, 1...

Unimus Bangun 1 RSGM, 2 Gedung Berlantai 9, 1 Gedung Berlantai 7, dan GSG

RSGM Universitas Muhammadiyah Semarang

SangPencerah.id– Rabu (24/1) adalah hari yang membahagiakan bagi civitas akademika Universitas Muhammadiyah Semarang. Ya, Pagi kemarin Universitas Muhammadiyah yang berdiri pada Tahun 1999 ini memulai pembangunan berbagai proyek-proyek gedung yang fantastic.  Dikawasan kampus terpadu Kedungmundu, acara ini dihadiri Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Ketua PWM Jateng dan jajaran, 2 mantan rektor Unimus, PDM se-Jateng, Rektor PTM dan Kepala RSM/A se-Jateng,  Perwakilan Bank Syari’ah Mandiri,  serta Gubernur Jateng dan Walikota Semarang.

Acara berawal dari peninjauan Rumah Sakit Gigi dan Mulut  Unimus yang pembangunannya mencapaai 90 %, berlanjut dengan peninjauan pembangunan gedung berlantai 7 Fakultas Kedokteran yang ditargetkan selesai Bulan September, peletakan batu pertama pembangunan gedung 9 lantai Fakultas Teknik dan Mipa, serta berakhir dengan peletakan batu pertama gedung serba guna dan sport center yang berkapasitas 3500 orang. GSG ini rencananya akan digunakan untuk kegiatan-kegiatan universitas serta ruang kegiatan dakwah Muhammadiyah.

“Alhamdulillah, bapak, ibu dan seluruh tamu undangan bisa hadir di Kampus Unimus. Kami sangat bersyukur sekali. Hari ini kami mulai pembangunan gedung Sembilan lantai, tahun depan insya allah akan kembali membangun 9 lantai. Jadi filosofinya 99 yang merupakan asmaul husna. Kami bisa membangun menara lebih dari 9 lantai, tapi karena kawasan kampus ini merupakan perlintasan pesawat, kami hanya mendapat izin untuk membangun maksimal tingginya 40 meter”,ujar Prof. Masrukhi, rektor Universitas Muhammadiyah Semarang saat memberi sambutan.

Kepada redaksi SangPencerah.id, rektor kelahiran Tegal  ini menunjukkan rasa syukur dan semangatnya. “Alhamdulillah, selangkah demi selangkah kami terus membangun dan mengembangkan Unimus menjadi kampus unggulan. Mohon do’a dan dukungannya semoga mendapatkan kemudahaan dan apa yang kami lakukan bermanfaat”, pungkasnya. (sp/red)