Tri Rismaharini : Ibu dan Bapak Saya Pendiri Panti Asuhan ‘Aisyiyah

Pimpinan Pusat Aisyiyah seusai gala dinner berpose bersama Risma

SangPencerah.id– Panitia dan peserta Tanwir Aisyiyah I  mendapat sambutan hangat dari Walikota Surabaya, Tris Rismaharini  dalam acara gala dinner dikediaman beliau, Rumah Dinas Walikota Surabaya, Rabu malam (17/1). Tampak hadir Ketua Umum PP Aisyiyah, Ketua  PWA Jawa Timur, Wakil Ketua PWM Jawa Timur. Ketua PDM Surabaya, Rektor UM Surabaya  dan seluruh peserta tanwir yang telah hadir.

Dalam acara gala dinner, Walikota Perempuan yang telah meraih banyak prestasi ini bangga bisa menyambut peserta tanwir yang datang dari berbagai daerah. Dengan bangga Risma juga mengungkapkan bila ia juga berasal dari keluarga besar Muhammadiyah. “Saya ini juga berasal dari keluarga Aisyiyah, Bapak Ibu saya dulu juga mendirikan Panti Asuhan Yatim yang memiliki 70-80 anak asuh. Berkat didikan beliau, saya bisa memiliki  kharakter seperti ini”, ujar Risma seperti yang ditulis dalam tulis portal berita PDM Surabaya, klikmu.

Sebelum Risma mengungkapkan pernyataan ini, sudah banyak warga Muhammadiyah, khususunya yang berasal dari Kediri tahu tentang Orang Tua Risma.  Mustain misalnya, pengurus PDM Kediri ini membenarkan bila orang tua Risma seorang aktivis.  “Orang tua Risma aktivis Pelajar Islam yang terlibat dalam kegiatan kemanusian, salah satunya mendirikan Panti Asuhan yatim di Semampir, Kediri.”

Seusai mendapat jamuan gala diner, rombongan Tanwir mendapat jamuan pertunjukan Air Mancur di Pantai Kenjeran Surabaya. Tanwir ‘Aisyiyah sendiri secara resmi akan dibukan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jum’at (19/1) besok dan akan berlangsung hingga  21 Januari. (sp/red)