Terus Bertambah, 2 SMA Muhammadiyah Berdiri di Pulau Seram

SangPencerah.id – Pundi-pundi amal perjuangan Muhammadiyah terus bertambah, kali ini amal usaha Muhammadiyah itu berdiri lagi di provinsi seribu pulau, Maluku.

Gubernur Maluku Said Assagaff meresmikan berdirinya dua  sekolah Muhammadiyah di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Rabu (17/1). Dua bangunan sekolah itu yakni,  SMA Muhammadiyah Kelapa Dua dan SMA Muhammadiyah Patina. Gubernur Assagaff  secara simbolis meresmikan  sekolah ini dan dipusatkan di SMA Muhammadiyah Kelapa Dua Kecamatan Kairatu, Kabupaten SBB.

Gubernur Assagaff juga menyerahan aset pendidikan Dana DAK Tahun  2017 bagi sejumlah sekolah di  wilayah SBB. Sejumlah laboratorium sekolah juga ikut diresmikan Gubernur Assagaff secara simbolis antara lain, Laboratorium IPA SMA Huamual Barat Talaga, Laboratorium IPA SMA LKMD Olas serta Laboratorium IPA SMA Muhammadiyah Limboro.

“Ini komitmen saya sebagai Gubernur Maluku selama ini. Dunia pendidikan dan kesehatan di Maluku harus terus kita digenjotkan,” kata Assagaff. Menurut Assagaff, saatnya kita membangun dunia pendidikan di Maluku.  Anak-anak Maluku sebenarnya sangat cerdas,  tinggal didorong saja untuk sekolah,  termasuk dengan membangunan sarana pendukung.