RSI Muhammadiyah Kendal Berikan Bantuan ke Ratusan Warga Miskin

KH Muslim memberikan bantuan kepada warga Kendal dalam acara perayan Milad RSI Muhammadiyah Kendal

Sangpencerah.id – Merayakan hari jadinya ke 22 tahun, Rumah Sakit Islam (RSI) Muhammadiyah Kendal memberikan bantuan 133 Warga Kendal yang kurang mampu.

Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk pembayaran BPJS Kesehatan yang ditanggung oleh pihak RSI selama satu tahun.

Direktur RSI Muhammadiyah Kendal, dr Ibnu Dharmawan mengatakan pemberian bantuan tersebut dilakukan demi kemaslahatan umat.

“Kami terus mengembangkan (Fasilitas kesehatan) dan memberikan dukungan kepada Muhammadiyah untuk bersiar demi kemaslahatan umat, sehingga mampu membangun kesejahteraan masyarakat” terangnya pada Senin (15/1/2018).

Ia menambahkan dalam perkembangannya rumah sakit yang ia pimpin saat ini, banyak diminati oleh para dokter spesialis yang ingin bergabung.

Saat ini, sudah ada beberapa dokter spesialis yang bergabung di rumah sakitnya. Di antaranya sepesialis jantung, urologi, bedah onkologi, ortopedi, hingga spesialis mata.

Ketua Pimpinan Dakwah Muhammadiyah (PDM) Kendal, KH Muslim mengutarakan rasa syukurnya atas bertambahnya usia RSI Muhammdiyah Kendal.

Ia mengatakan bertahannya Rumah sakit berbasih islam itu lepas dari kinerja karyawan rumah sakit yang bagus dan handal.

“Mari buat RSI Muhammadiyah Kendal ini menjadi penunjang dakwah Islam dan semangat dalam mengisi kemerdekaan,” ujarnya.

Ia berharap agar seluruh karyawan agar mengedepankan pendekatan hati kepada pasien dan keluarganya. Karena hal itu dilakukan untuk kemaslahatan umat.

“Jadi jangan hanya melakukan pendekatan administrasi saja, namun juga melakukan pendekatan hati. Semua harus didasari oleh semangat dan rela berkorban untuk kemaslahatan umat,” pungkasnya.(sp/tribun)